Iklan Header

Syamsuri Sosok Inspirasi, Juara MTQ Internasional 7 di Turki

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 31 Mei 2019, 08:04 WIB Last Updated 2019-05-31T01:07:16Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Inilah sosok pemuda inspirasi yang telah mengharumkan Nama Bangsa Indonesia di dunia Internasional, karena berhasil menjadi Juara 1 Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke VII yang berlangsung di Turki.


Presiden Joko Widodo ikut gembira menyambut kabar baik ini sekaligus mengundangnya ke Istana Negara. Presiden merasa bangga dan senang dengan prestasi yang diraih Syamsuri Firdaus apalagi hadiahnya diserahkan langsung oleh Presiden Turki, Erdogan".

Dialah Syamsuri Firdaus, qari muda asal Nusa Tenggara Barat dengan baju gamis biru dan peci warna merah putih yang ia kenakan saat menjadi juara MTQ Internasional yang digelar pada tanggal 20-25 Mei 2019 di mesjid Agung Camlica Istanbul, Syamsuri jadi pemenang diantara peserta dari 68 negara.

Syamsuri Firdaus saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa semester 4 Jurusan Sastra Arab di Universiatas Indonesia. 

Peserta Indonesia seringkali meraih prestasi sebagai juara pada cabang tilawah dan hifdzil quran ini menjadi kebanggaan bagi kita karena dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional berikut sejumlah prestasi internasional juga diraih qari/qariah Indonesia sepanjang 2019, antara lain: juara I qari di Iran, juara II qari di Kuwait, juara II qariah di Malaysia, juara II Hafizh, dan Juara III Hafizhah di Brunei, dan juara I qari di Bahrain.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+