Iklan

Wisatawan Pantai Santolo Mengeluh dengan Maraknya Pungutan Parkir Liar

Redaksi Garut Selatan
Rabu, 01 Mei 2019, 18:45 WIB Last Updated 2019-05-01T11:45:02Z

GARUTSELATAN.INFO – Wisatawan pantai santolo keluhkan maraknya parkir liar di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Beredar video di media sosial mengenai pemalakan parkir liar di kawasan wisata Pantai Santolo Pameungpeuk Garut yang menjadi viral dan banyak tanggapan dari para netizen terhadap hal tersebut.

Pengunggah video pungli tersebut adalah Toni Pranton (34) pengunjung yang berasal dari Subang Bandung, dia mengatakan bahwa di depan sudah bayar karcis kemudian masuk berikutnya membayar retribusi parkir (GosipGarut).

Namun hal tersebut tidak hanya sampai disitu saja, dia kembali diminta retribusi parkir hingga tiga kali, sehingga dia memutuskan untuk mengambil gambar video.
Baca Juga: Pantai Rancabuaya Bagus Untuk Libur Lebaran
Menurut Toni “Jadi pas masuk saya sudah bayar karcis masuk dan parkirnya, eh di dalam saya diminta lagi untuk parkir hingga tiga kali saat berpindah tempat”.

Pungutan parkir tersebut yang diminta warga sekitar antara 15 ribu sampai 20 ribu, pengunjung tak berkutik karena oknum warga meminta retribusi parkir dalam kondisi mabuk. Lebih parahnya retribusi tersebut yang semula hanya 20 ribu bisa berubah menjadi 150 ribu.
Ungkap Toni “Ya, karena kami takut akhirnya saya beri juga”.

Ia menambahkan juga bahwa di kawasan Pantai Santolo Garut Selatan sangat minim pengamanan aparat berwenang. Kondisi tersebut membuat oknum warga leluasa meminta paksa para pengunjung.

Maka dari itu, agar kawasan wisata Khususnya daerah Garut Selatan dalam hal memberikan pelayanan yang baik maka para wisatawan akan merasa nyaman ketika berlibur disana, bahkan kawasan wisata akan terus berkembang.
Baca Juga: Puncak Guha Garut Wisata Selfie Paling Keren
Namun sebaliknya apabila terjadi hal seperti diatas maka jangan harap kalau kawasan wisata Garut selatan menjadi maju dan berkembang, karena para pengunjung akan menilai dari sambutan dan dari harga masuk wisata secara normal dan masuk akal.

Semoga informasi ini menjadi bahan pertimbangan bagi semua pengurus dan pihak pemerintah dalam mengelola kawasan wisata khususnya di daerah Garut Selatan.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+