Iklan Header

Gempa 7,4 SL Banten, Berpotensi Tsunami

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 02 Agustus 2019, 20:53 WIB Last Updated 2019-08-02T13:56:29Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Banten dan sekitarnya dengan getaran hingga ke Jakarta, Bekasi, Depok, dan sekitarnya.

   (Sumber foto:antaranews.com)

Pihak kepolisian menyatakan saat ini sedang menyiagakan diri dan memantau daerah Pandeglang dan Lebak pasca-gempa 7,4 SR yang mengguncang Banten pada Jumat (2/8).

"Sampai saat ini seluruh jajaran sedang memonitor, khususnya di Pandeglang dan Lebak pasca-info gempa yang mengguncang gempa. Lokasi di sekitar Sumur Banten, 147 km barat daya dari kota Pandeglang," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, saat dihubungi CNNIndonesia.com

"Jadi kami sudah menyampaikan kepada kepolisian, siaga segala kemungkinan. Saat ini belum ada laporan resmi dari jajaran."


Edy mengatakan saat ini situasi kondusif pasca-gempa 7,4 SR yang mengguncang Banten dan sekitarnya. Ia mengatakan masyarakat memang sempat keluar rumah untuk berlindung dan mencari tahu kondisi terkini, tapi saat ini sudah berhenti.

"Saat ini kami sedang menenangkan kembali masyarakat," katanya.

Gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Banten dan sekitarnya dengan getaran hingga ke Jakarta, Bekasi, Depok, dan sekitarnya.

Gempa dirasakan selama kurang lebih 60 detik. Di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, gempa membuat sejumlah orang berlari keluar gedung.



Sumber:cnnindonesia.com

Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+