Iklan

Pemerintah Siapkan Dana Rp1,2 Miliar untuk Pembangunan SMP di Talegong

Redaksi Garsel
Selasa, 27 Agustus 2019, 10.18 WIB Last Updated 2019-08-27T03:18:24Z

GARUTSELATAN.INFO – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (Disdik) memberikan pernayataan untuk pembangunan  sekolah siswa kelas jauh SMP Negeri 1 Talegong yang pada minggu lalu sempat viral dimedia sosial bahwa siswa tersebut berorasi meminta bantuan untuk bangunkan sekolah.
Gambar: Ilustrasi [Foto: Hipwee]

Oleh karena itu, Pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar Rp 1,2 Miliar. Namun masih ada sebuah kendala dalam ketersediaan tanah yang layak yang bisa dijadikan sebagai pembangunan sekolah.

“Ia menuturkan Pemkab Garut siap menyediakan dana untuk pembangunan dan pengadaan tanah di tahun anggaran 2020 dengan syarat tanah yang dibutuhkan seluas 6 ribuan meter persegi. Anggaran yang akan disiapkan pemerintah sebesar Rp 1,2 miliar untuk pengadaan tanah dan pembangunan ruang kelas yang layak untuk kegiatan belajar mengajar” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut, Totong, (26/8/2019).
Baca Juga: Bupati Garut Apresiasi Mesin Penghancur Sampah Karya Anak Muda Cisewu
Dilansir dari GosipGarut - Kepala Disdik Garut menyampaikan sebelum pembangunan sekolah harus terlebih dahulu memiliki penitia pembangunan USB sehingga siswa kelas jauh itu bisa belajar dengan nyaman. “Dari sisi potensi sudah mencapai 250 siswa, ruang kelas akan standar saja dan akan kita kembangkan bertahap” , pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+