Header Menu

Satu Rumah Terbakar Habis di Pakenjeng Garut, Ayo Salurkan Bantuan!!!



GARUTSELATAN.INFO – Kebakaran terjadi di wilayah Kecamatan Pakenjeng, tepatnya di Kampung Nempel, RT/RW 04/05 Desa Pasirlangu yakni milik pasangan Jajang Mulyana dan Santi. Kebakaran kali ini menghanguskan seluruh bangunan rumahnya pada, Sabtu malam (17/8/2019).
Kebakaran Rumah di Pakenjeng Garut [Foto: Fb/IGP Info Garut Turunan Kidul]

Menurut saksi mata Ketua RT setempat “Riswan Gani” waktu pemilikrumah mau tidur kurang lebih pukul 23.00 WIB terdengar suara bunyi kretek-kretek dan langsung bangun seketika melihat api sudah besar dan sudah diatas. Spontan pemilik rumah lari dan menyelamatkan diri dan teriak minta tolong pada warga sekitar. Ujarnya.

Pada kejadian tersebut Santi (33) hanya bisa meratapi melihat kondisi rumahnya yang terbakar. Sedangkan suaminya sibuk memadamkan api dengan dibantu oleh warga sekitar yang menolongnya.

Dari kejadian tersebut membuat panik warga setempat yang dekat dengan kebakaran tersebut, sehingga warga yang terlelap tidur pun langsung menhampiri kejadian tersebut dan membantu untuk memadamkan kebakaran api dengan alat yang seadanya.
Kebakaran Rumah di Pakenjeng Garut [Foto: Fb/IGP Info Garut Turunan Kidul]

Sangat disayangkan dari kejadian tersebut tidak ada barang satupun yang bisa diamankan, karena rumah yang terbuat dari kayu dan bambu membuat api cepat merambat dan membakar rumah dengan cepat.

Dari kejadian kebakaran tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, namun seperti material dan uang yang disimpan dirumah semuanya raib terbakar oleh sijago merah. Bahkan menurut pemilik (Jajang) uang yang hangus tersebut dikumpulkan untuk melakukan renovasi rumah, namun nasib berkata lain.
Baca Juga: Disdik Garut Tanggapi Permintaan Siswa Talegong untuk bangun Sekolah
Penyebab kebakaran tersebut menurut Pemilik Rumah (Jajang) menduga karena Kosleting Listrik “ Tidak ada yang tahu, tahu-tahu api sudah membesar, mungkin karena kosleting listrik” Ujarnya. (IGP Info Garut Turunan Kidul).

Bagi anda yang ingin menanamkan kebaikan bagi saudara kita yang terkena musibah anda bisa menghubungi kontak kami yang tersedia dibawah  atau anda juga bisa datang lokasi ke TKP secara langsung.


Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3