Header Menu

Jelang Berakhirnya Pendaftaran, Inilah Daftar Balon Kepala Desa Panggalih 2019

GARUTSELATAN.INFO - Hari ini tepatnya Kamis, Tanggal 26 September 2019 merupakan hari terakhir bagi pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak gelombang III Tahun 2019.

Panitia PPKD Menerima Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Panggalih 

Dari empat Desa yang berada di Kecamatan Cisewu yang akan melaksanakan Pilkades Serentak diantaranya Desa Mekarsewu, Desa Sukajaya, Desa Nyalindung dan Desa Panggalih. Di Desa Panggalih sendiri jelang berakhirnya masa pendaftaran, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) telah menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa sebanyak lima orang termasuk bakal calon petahana.

"Berikut daftar nama Bakal Calon Kepala Desa Panggalih pada Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 :"
# Bapak Suparyadi
# Bapak Dedi Kurniadi
# Bapak Wahyu
# Bapak Nandang Suyatna
# Bapak Holid Sahbudin.

"Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilaksanakan Serentak pada tanggal 5 November 2019. Desa yang akan melaksanakan Pilkades sebanyak 125 desa yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut."
Baca Juga : Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Garut Sampaikan Aspirasi
Partisipasi Peserta Pemilihan Kepala Desa Panggalih tahun ini cukup antusias dibandingkan dengan beberapa tahun lalu saat pertama kali terjadi pemekaran dari Desa Pamalayan, saat itu balon kepala Desa lebih sedikit dibanding sekarang. Jabatan Kepala Desa itu memiliki daya tarik tersendiri sehingga diminati masyarakat untuk meraihnya serta karena adanya dukungan anggaran dalam upaya membangun desa.

Pemerintah Desa saat ini banyak mendapat perhatian dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten dengan alokasi anggaran pembangunan desa. Bahkan sekarang desa mempunyai regulasi yang jelas tentang aturan anggaran pusat, provinsi dan kabupaten yang semakin besar. Selain itu, Jabatan Kepala Desa juga akan mendapatkan gaji setiap bulannya dengan cukup ideal sekitar Rp. 3 Juta. 

Related Search : 
  • Inilah Daftar Nama Balon Kepala Desa Panggalih 2019
  • Tanggal 26 September 2019 merupakan Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa
  • PPKD telah menerima Berkas Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa sebanyak 5 Orang 
  • Pelaksanaan Pilkades pada Tanggal 5 November 2019
  • Jabatan Kepala Desa mendapatkan Gaji Cukup Ideal sekitar Rp. 3 Juta. 

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3