Header Menu

Puluhan Ribu Warga Meriahkan Gebyar Masyarakat Garut Selatan

GARUTSELATAN.INFO - Masyarakat Garut Selatan yang ada di 16 Kecamatan (Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong, Cisompet, Mekarmukti, Pakenjeng, Caringin, Bungbulang, Cisewu, Talegong, Pamulihan, Cikajang, Singajaya, Banjarwangi, Peundeuy, Cihurip) tumpah ruah di Lapangan Sepak bola Kiarakohok, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Minggu (15/9/2019).

Gebyar Masyarakat Garut Selatan

Kehadiran mereka untuk mendesak pemerintah pusat agar segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru dan menetapkan Garut Selatan menjadi kabupaten baru serta launching klub sepakbola Persigarsel yang sudah terdaftar di Asprov untuk mengikuti Liga 3.

Puluhan ribu warga Garut Selatan dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar, guru, nelayan, petani, LSM, OKP Gapegas (Gerakan Pemuda Garut Selatan),  Ormas Islam NU, Muhammadiyah, Persis memadati lapangan Kiarakohok usai mengikuti acara jalan sehat. 
Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Garut, Helmy Budiman, tokoh nasional asli Garut Selatan (Mantan Rektor UIN Bandung), Prof  Nanat,  anggota DPRD Kabupaten Garut (Tatang Sumirat, Aris Munandar, Samsudin, Nita Mustika Utami, Irwandani, Dadan Wandiansyah, Alit Suherman) dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Ade Kaca).

"Wakil Ketua Panitia Gebyar Masyarakat Garut Selatan sekaligus sebagai Ketua Umum Gapegas (Gerakan Pemuda Garut Selatan) Dudi Samsul Arifin mengatakan, Sudah tidak ada alasan pemerintah pusat menunda nunda pemekaran Garut Selatan, karena kalau melihat data dan fakta , dimana penduduk Jawa Timur 39 juta dengan jumlah kab/kota 38, penduduk Jawa Tengah 34 juta dengan jumlah kab/kota 35 sementara penduduk Jawa Barat 48 juta, tapi kab/kota nya hanya 27".

Gebyar Masyarakat Garut Selatan Launching Klub Sepak Bola Persigarsel

Menurut Dudi Samsul, Pemekaran adalah suatu kebutuhan agar percepatan pemerataan pembangunan, pelayanan publik yang maksimal dan kesejahteraan masyarakat Garut Selatan dapat segera terwujud.
Dalam sambutannya, sebagai salah satu pendiri Persigarsel, Dudi Samsul mengajak para anggota legislatif, eksekutif dan seluruh warga Garut Selatan untuk bahu membahu membesarkan Persigarsel.

Related Search :

  • Puluhan Ribu Warga Meriahkan Gebyar Masyarakat Garut Selatan
  • Diikuti Masyarakat Garut Selatan yang ada di 16 Kecamatan
  • Launching Klub Sepakbola Persigarsel
  • Acara GMGS Dihadiri oleh Wakil Bupati Garut, Helmy Budiman

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3