Header Menu

Semarak Gebyar Masyarakat Garut Selatan Dihadiri Puluhan Ribu Warga

GARUTSELATAN.INFO - Pada hari Minggu, 15 September 2019 telah dilaksanakan Gebyar Masyarakat Garut Selatan yang dihadiri Puluhan Ribu warga masyarakat dari 16 kecamatan tepatnya di Lapang Kiarakohok Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Acara Gebyar Masyarakat Garut Selatan 

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Garut Bapak Helmi Budiman dan para legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan Garut Selatan baik Anggota DPRD Kabupaten Garut hingga Provinsi Jawa Barat, beberapa Artis yang sudah familiar seperti Wawan Ruswandi, Harry KDI, Eva KDI, Wina D'Academy dan Tabligh  Akbar bersama KH. Nanang Kosim, S.IKOM. MM. 

Sekitar 24 ribuan warga dari berbagai kalangan kumpul usai mengikuti kegiatan jalan santai dengan dibagi dua rute. Rute pertama start dari Alun-alun Pameungpeuk hingga finish dilapang kiarakohok dan rute dua start dari Gunung Geder hingga finish di lapang kiarakohok. Door Prize 2 unit sepeda motor berhasil dimiliki oleh 2 orang yang satu berasal dari Kecamatan Caringin dan satunya lagi dari Kecamatan Cisompet.

"Perwakilan tokoh masyarakat Garut Selatan Prof Nanat Natsir menyampaikan Jawa Barat penduduknya sekitar 41 juta sedangkan Jawa Timur 39 juta, Jawa Barat hanya ada 27 Kabupaten/Kota, Jawa Timur 38 dan Jawa Tengah 35. Dengan demikian seharusnya Jabar yang lebih banyak penduduknya banyak juga Kabupaten/Kotanya". Jelas mantan Rektor UIN Bandung tersebut.
Baca Juga : Tragis Seorang Nenek di Bunuh Cucuknya Sendiri di Garut
Sementara itu, Bapak Dedi Kurniawan selaku Ketua Pelaksana acara Gebyar Masyarakat Garut Selatan dan semua pihak menegaskan acara tersebut sengaja digelar untuk menunjukan dukungan masyarakat terhadap rencana pemekaran kepada pemerintah pusat. Infrastruktur penunjang yang ada di Garut Selatan sudah siap seperti Rumah Sakit, Universitas termasuk rencana tahun depan 2020 akan ada anggaran untuk pembangunan pendopo yang akan menjadi pusat ibukota Garut Selatan.

Bersama anggota DPRD Kabupaten Garut yang berasal dari Garut Selatan sepakat untuk terus mengawal sampai tuntas serta siap berkoordinasi dengan para petinggi elit politik yang berada di jakarta agar Kabupaten Baru benar-benar terbentuk dan pencabutan DOB Garsel segera terealisasi.

Related Search :
  • Semarak Gebyar Masyarakat Garut Selatan Dihadiri Puluhan Ribu Warga
  • Dihadiri Oleh Wakil Bupati Garut Bapak Helmi Budiman
  • 24 Ribuan Warga Ikut Serta Pada Acara GMGS
  • Dihadiri Perwakilan Tokoh Masyarakat Garut Selatan Prof Nanat Natsir.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3