Header Menu

Bupati Garut: Anggaran Dana Desa Tahap III Dapat di Cairkan Mulai Hari Ini

GARUTSELATAN.INFO - Pada Selasa (29/10) kemarin Pemda Garut telah menyalurkan Dana Desa (DD) 40% Tahap III Tahun Anggaran 2019 bagi 421 desa Se-Kabupaten Garut.


"Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, dengan telah disalurkannya DD Tahap III tahun anggaran 2019 maka diharapkan sampai akhir bulan desember 2019 penyerapan anggaran Pemkab Garut dapat mencapai 95% lebih, dengan disalurkannya DD tersebut ke seluruh desa di Kabupaten Garut sudah dapat merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desanya secara maksimal setelah DD dicairkan," harap Rudy Gunawan.

"Pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 insya allah Dana Desa (DD) sudah dapat diserap oleh desa-desa di Kabupaten Garut, sehingga segera dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa sebagaimana yang sudah direncanakan," ucap Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sekretaris DPMD Garut, Asep Jaelani mengatakan, pada saat hampir bersamaan Pemda Garut pun hari kemarin telah menyalurkan Bantuan Keuangan yang bersumber dari bonus produksi panas bumi tahun anggaran 2019 bagi 39 desa dari 8 kecamatan Se-Kabupaten Garut yang termasuk wilayah kerja perusahaan sekitar 11 Milyar Rupiah.

Kecamatan-kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Pasirwangi, Samarang, Sukaresmi, Bayongbong dan wilayah kerja perusahaan Star Energy Darajat dan PGE Pertamina Kamojang, Kecamatan Karangtengah serta Kecamatan Pangatikan untuk wilayah kerja Perusahaan PGE Pertamina Karaha," ucap Asep.

Selanjutnya prioritas penggunaan dana bantuan keuangan yang bersumber dari bonus produksi panas bumi dan yang lainnya tahun anggaran 2019 lebih diarahkan kepada program-program yang menjadi kebutuhan rill masyarakat serta hasil musyawarah bersama di tingkat desa.

"Dalam pelaksanaan anggaran yang sudah disalurkan ke tiap desa, maka dihimbau untuk dapat segera diterapkan sesuai dengan perencanaan dan aturan sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya. Selain itu kepada semua pihak agar mengawasi anggaran tersebut untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab." tutupnya.

Related Search :
  • Bupati Garut: Anggaran Dana Desa Tahap III Dapat di Cairkan Mulai Hari Ini.
  • Dalam pelaksanaan anggaran segera diterapkan sesuai dengan perencanaan dan aturan sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya.
  • Kepada semua pihak agar mengawasi anggaran tersebut untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3