Iklan Header

Pemkab Garut Serahkan Sepeda Motor Bagi Ketua MUI Desa Untuk Operasional

Admin One
Editor: Garutselatan.info Kamis, 03 Oktober 2019, 06:28 WIB Last Updated 2019-10-02T23:28:28Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Salah satu tugas Majelis Ulama Indonesia (MUI) yaitu menciptakan masyarakat yang berakhlakul Kharimah mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

Bupati Garut H Rudy Gunawan [foto : buanaindonesia.co.id]

Dalam mewujudkan visi program Garut Bertaqwa, lembaga MUI sangat berperan penting untuk mensyiarkan agama melalui Dakwah dan Ceramah hingga kepelosok berbagai desa di Kabupaten Garut. Untuk menunjang pelaksanakan tugas tersebut saat ini Pemkab telah menyalurkan bantuan beruapa satu unit sepeda motor untuk operasional para ketua MUI desa Se-Kabupaten Garut melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan keempat yang bernilai sebesar Rp. 16.582.900 dengan jenis kendaraan sepeda motor matic.

"Bantuan tersebut diberikan untuk memenuhi keperluan operasional segala kegiatan keagamaan di desa-desa," kata Bupati Garut H Rudy Gunawan, Rabu (2/10/2019).

Diharapkan dengan bantuan tersebut para ketua MUI desa dapat lebih mudah dalam menjangkau segala kegaiatan keagamaan di lingkungan masyarakat, serta tercipta masyarakat yang berakhlakul kharimah sesuai harapan visi misi kabupaten Garut menuju Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, ucap Bupati Garut.
Baca Juga : Sempat Heboh! Penemuan Ular Naga Kalimantan
"Sementara itu Kasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa DPMD Garut Herna Sunarya menjelaskan, saat ini ada 325 yang sudah disalurkan bantuan kendaraan sepeda motor sedangkan sisanya sejumlah 76 desa akan diberikan pada triwulan pertama pada tahun anggaran 2020. Jenis motor diharuskan Matic dengan anggaran sebesar Rp. 16.582.900 berflat merah atas nama desa dan menjadi aset desa serta pajak dibebankan kepada dealer sepeda motor," Ujar Herna.

Lanjut Herna, pengadaan sepeda motor ini telah sesuai dengan Perbup No. 115 Tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Bupati No. 2 Tahun 2019 tentang tata cara pengalokasian dan penyaluran alokasi dana desa tahun 2019.

Related Search :
  • Pemkab Garut Serahkan Sepeda Motor Bagi Ketua MUI Desa
  • Melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Triwulan keempat bernilai Rp. 16.582.900
  • 325 sudah disalurkan bantuan kendaraan Sepeda Motor
  • 76 desa akan diberikan pada Triwulan pertama pada Tahun Anggaran 2020.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+