Iklan Header

Pemkab Garut Siap Laksanakan Pilkades Serentak 2019

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 27 Oktober 2019, 07:41 WIB Last Updated 2019-10-27T00:54:11Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mulai menyiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 November 2019 mendatang.

Humas Diskominfo Garut

Pilkades ini akan diikuti oleh 125 desa yang tersebar di 41 Kecamatan Se-Kabupaten Garut. Sedangkan untuk anggaran pada Pilkades serentak tersebut, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,03 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Garut.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, H. Aji Sukarmaji, M.Si.

Lebih lanjut Aji mengatakan, saat ini pihaknya sudah membahas berbagai persiapan jelang pelaksanaan pilkades serentak 2019. Besaran dana yang dibutuhkan oleh masing-masing desa secara rinci adalah salah satu hal tahap pembahasan anggaran, termasuk dalam hal pengamanan pelaksanaan nanti.
Baca Juga : Woow! Penemuan Ular Piton Raksasa Kekenyangan di Bengkalis
“Jika berkaca dari pengalaman pilkades sebelumnya, kebutuhan pagelaran pilkades di Garut tidak seragam. Pilkades pada awal November 2019 ini merupakan gelombang yang ketiga sejak diberlakukannya UU Desa. Gelombang pertama digelar pada Tahun 2015 dan gelombang kedua dilaksanakan pada Tahun 2017,” ucapnya.

Menurut Aji, penetapan Pilkades serentak ini digelar mengacu pada habisnya masa jabatan kepala desa sebelumnya. Kalau pun sudah habis, maka untuk mengisi kekosongan jabatan diisi dengan plt kepala desa, sambil menunggu pelaksanaan Pilkades 5 November 2019 digelar.

Humas Diskominfo Garut

Related Search :
  • Pemkab Garut Siap Laksanakan Pilkades Serentak 2019.
  • Pilkades ini akan diikuti oleh 125 Desa yang tersebar di 41 Kecamatan Se-Kabupaten Garut. 
  • Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,03 Miliar.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+