Header Menu

Pergeseran Tanah Di Cikajang Garut, Beberapa Makam Dipindahkan

GARUTSELATAN.INFO - Garut, kejadian pergeseran tanah menggegerkan masyarakat kampung Sukasari RT/RW 03/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Kejadian aneh ini terjadi di akhir bulan Oktober 2019.
Pergeseran Tanah Di Cikajang Garut
Pergeseran Tanah Di Cikajang Garut

Kejadian tersebut sempat menghebohkan pengguna media sosial garut, bahkan jawa barat. Terlihat bahwa tanah mengalami pergeseran yang penyebabnya masih belum diketahui.

Lebar pergeseran tanah di cikajang tersebut sekitar 30cm, panjang 100m dan kedalaman 4m, sehingga masyarakat yang dekat dengan tempat pergeseran merasa resah dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dari kejadian tersebut untuk mencegah hal yang tidak diinginkan maka warga dan pihak pemerintah setempat melakukan pemindahan makam serta penebangan bambu guna mengurangi beban.
Pemindahan Makam di Cikajang-Garut

Selain itu beberapa rumah yang terdampak pergeseran tanah maka dikosongkan sementara guna tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.
Baca Juga: Perahu Milik Nelayan di Santolo Terbalik diterjang Ombak Besar
Semoga ketika hujan tiba pergeseran tanah tersebut tidak menjadi luas dan tidak terjadi longsor. Bgi masyarkat sekitar apabila musim hujan sudah tiba agar tetap waspada.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3