Header Menu

SMK INTAN MANDIRI MENGADAKAN KEGIATAN PELANTIKAN PRAMUKA “BANTARA”

GARUTSELATAN.INFO - Pendidikan Kepramukaan merupakan pendidikan wajib yang ada di sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar, menengah, sampai dengan perguruan tinggi, bahkan di canangkan pula pramuka di tingkat pra siaga untuk jenjang PAUD.

Didalam pendidikan kepramukaan tentunya banyak sekali pengalaman serta pengetahuan yang di dapatkan, inti dari pendidikan pramuka adalah pembentukan karakter siswa pendidikan karakter merupakan pondasi agar terbentuknya siswa yang religius, nasionalisme, mempunyai etika, kreatif, inovatif dan yang lainnya.

Semua pendidikan karakter tersebut di kemas dalam berbagai metode kepelatihan pramuka. Sesuai dengan Undang Undang pramuka No 12 Tahun 2010 pramuka menerapkan kode etik yang tercantum dalam trisatya dan dasa dharma. Oleh karena itu sebagai perwujudan implementasi pendidikan kepramukaan SMK INTAN MANDIRI kec. Singajaya Kab. Garut mengadakan Kemah pelantikan Bantara yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Oktober 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Intan Mandiri singajaya Garut.

Disela sela kesibukannya Kepala Sekolah SMK INTAN MANDIRI, Romdon Hanapi, S.PdI mengatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan kemah pelantikan ini, disamping sebagai pendidikan yang ada di kepramukaan tentunya melatih kedisplinan, kepemimpinan,kekompakan, kebersamaan serta kemandirian siswa dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Beliau berpesan dalam pidato sambutannya agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh sungguh serta jadikan motivasi diri untuk melangkah yang lebih baik demi memajukan gerakan pramuka di lingkungan SMK intan Mandiri Singajaya Garut.

Ditemui di tempat terpisah Pembina pramuka SMK Intan Mandiri Kak EGA MARTHA, S.Pd Menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 21 orang siswa sisiwi SMK Intan mandiri dan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Oktober 2019. Beliau juga menjelaskan kegiatan ini di kemas dalam acara perkemahan jumat sabtu minggu yang di dalamnya terdapat kegiatan yang menggembirakan, seperti Tekpram, jelajah alam dan bhakti sosial kepada masyarakat yang ada di lingkungan desa sukamulya.

Beliau juga menandaskan karena ini merupakan kegiatan yang sangat langka dilaksanakan di sekolah khususnya di lingkungan desa sukamulya, dengan adanya kegiatan ini bias dijadikan ajang sosialisasi kepada masyarakat dan memperkenalkan pramuka di masyarakat dengan tujuan agar pramuka bisa bermanfaat bagi masyarakat, bisa di kenal oleh masyarakat dan memasyarakatkan gerakan pramuka. 

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3