Header Menu

Kades Termuda Di Talegong Kabupaten Garut


GARUTSELATAN.INFO - Ii Rusdiana tak pernah membayangkan di usianya yang masih 29 tahun terpilih sebagai kepala desa. Pria yang akrab di sapa kang ii ini merupakan putra terbaik kelahiran asal Talegong Kabupaten Garut 14 Oktober 1990. 

Kades Desa Sukalaksana, Talegong (Ii Rusdiana) Foto: Asep Tedi-SBC TV

Dirinya berhasil meraih suara terbanyak pada pilkades serentak Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. Ii Rusdiana mendapatkan suara sebanyak 1.314 suara sah dan mampu mengalahkan 4 calon kepala desa yang lainnya.

Selain itu Ii Rusdiana juga menempuh pendidikan dari mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA di wilayah Talegong, kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Nusantara salah satu perguruan tinggi swasta di bandung sebagai lulusan Sarjana Ekonomi.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Asep Tedi (SBC TV) "Ii Rusdiana selaku kepala desa terpilih Desa Sukalaksana Kecamatan Talegong mengungkapkan dirinya terpilih menjadi kepala desa sukalaksana periode 2019 - 2025. Berkat dorongan serta dukungan dari masyarakat untuk memiliki pemimpin generasi muda yang mampu membawa pemerintahan desanya ke arah yang lebih baik."

Selain itu program yang akan di prioritaskan oleh Ii Rusdiana yakni melalui infrastruktur jalan dikarenakan akses jalan menuju desa selama ini belum merata, dan hampir 90 persen infrastruktur jalan kedusunan cihanjawar menuju desa sukalaksana kurang lebih 8 km belum mendapatkan pengaspalan dan kondisi jalannya rusak parah penuh dengan bebatuan.
Kondisi Jalan Cihanjawar. Foto: Asep Tedi-SBC TV

Oleh karena itu, dengan hadirnya pemimpin yang  muda mampu membawa perubahan desa sukalaksana yang muda juga bisa berkarya  dan berprestasi untuk kemajuan daerahnya menjadi lebih baik dan maju.


Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3