Iklan Header

Mogok Ngajar Guru di mulai dari Garut

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 24 November 2019, 06:26 WIB Last Updated 2019-11-24T03:51:14Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO- Ketua FAGAR
menyerukan agar seluruh rekan rekan perjuangan honorer seluruh Garut
Ilustrasi
 melakukan Doa Bersama dalam rangka menyampaikan tuntutan kepada Pemerintah Pusat untuk perbaikan nasib honorer di Garut Khususnya dan Honorer di Indonesia umumnya.

Rencana mengadakan aksi doa bersama seluruh honorer adalah hasil kepakatan bersama antara organisasi yang menaungi honorer di Kabupaten Garut , yaitu PGRI. FHKG dan FAGAR.

Doa Bersama akan dipusatkan di kota Garut tepatnya sepanjang jalan Patriot, Kamis 28 Nopember 2019 yang akan dihadiri seluruh honorer se Kabupaten Garut mulai pukul 8.00 pagi.

Aksi meninggalkan ruang kelas dan tempat kerja ini dalam bentuk doa bersama dengan 3 tuntutan sebagai berikut.

Pertama, mendesak pemerintah daerah baik eksekutif maupaun legislatif untuk memberikan dukungan secara tertulis kepada  pemerintah pusat agar , Presiden dan Menpan RB untuk segera merevisi UU  nomor 05  tahun 2014 tentang ASN, atau menerbitkan  jenis payung hukum yang lainnya.

Kedua, mendesak pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif supaya mengusulkan secara tertulis bahwa persyaratan mengikuti seleksi CPNS tentang batasan usia dilakukan saat usia pelamar tersebut menjadi pegawai honorer atau mulai bekerja, bukan usia saat ini. Dimana banyak honorer sudah bekerja sudah puluhan tahun lamanya serta sudah lama mengabdi..

Ketiga,mendesak pemeritah daerah baik eksekutif maupun legislatif supaya mengusulkan secara tertulis kepada Pemerintah Pusat agar memberikan kesejahtraan sesuai degan UMR kab kota masing masing sambil menunggu regulasi perubahan status dari Pemerintah Pusat,


Dasar di perbolehkannya mogok kerja atau meninggalkan ruang kelas bagi honorer adalah UU 13/2003 & KEPMEN 232/2003, bahwa mogok kerja bagi guru honorer secara serempak dan meninggalkan kelas syah diatur oleh peraturan dan perundang undangan.

Gerakan meninggalkan ruang kelas bagi honorer se Kabupaten Garut bisa menjadi inspirasi bagi honorer lainnya di Indonesia dengan melakukan gerakan yang sama dan serentak serta tuntutan yang sama.

Gerakan aksi bersama honorer dengan tujuan semata mata untuk memperbaiki kesejahteraan honorer, status dan Jaminan sosialnya.

#rumah honorer ayah didi

Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+