Header Menu

Pemkab Garut Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang III 2019

GARUTSELATAN.INFO - Pemerintah kabupaten Garut menggelar Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2019 yang diikuti 494 calon kepala desa dari 125 desa penyelenggara Pilkades. Deklarasi Damai ini dilaksanakan di Alun-alun kabupaten Garut, Jumat (1/11/2019).

Suasana Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang III 2019

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Wakil Bupati H. Helmi Budiman, Sekda Garut H. Deni Suherlan, anggota DPRD Garut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kejaksaan Negeri Garut, Pengadilan Negeri Garut, ketua MUI Garut, Para Kepala SKPD, para Camat dan para tamu undangan.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan mengatakan, selaku Kepala daerah dan pimpinan daerah lainnya ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak 2019 sebagai pelaksanaan dari undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa serta Peraturan Pemerintah Nomor 47 dan 43 tahun 2017.

Dalam amanatnnya, Bupati Garut juga mengatakan, deklarasi damai ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi di tingkat desa ini. Yaitu memilih secara langsung Kepala Desa oleh rakyat di desanya masing–masing.

"Momentum ini untuk membuktikan adanya persatuan dan kesatuan, serta semangat kebersamaan dalam mewujudkan Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan sukses tanpa ekses,” kata Bupati.

Untuk itu, kata Bupati, kita berdo’a kepada Allah SWT, supaya Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2019 berjalan aman penuh kekeluargaan, demokratis dan tentunya menghasilkan pemimpin yang amanah.
Bupati Garut menyakini, dibawah kordinasi Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah dan Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA tentu mempunyai pengetahuan yang luar biasa, bisa mengendalikan keadaan tertentu melalui intelejen serta dengan pendekatan–pendekatan yang profesional.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah meminta para Calon Kades serta masyarakat pendukungnya bisa saling menahan diri, dan tidak terprovokasi isu apapun yang berpotensi menyebabkan terjadinya gesekan.
AKBP Dede juga berharap seluruh elemen masyarakat seperti Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bindes, dan lain-lain, bisa berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Garut.

“Saya mengimbau jangan sampai panitia pilkades condong ke salah satu calon, harus bersikap netral, agar pelaksanaan pilkades bisa berjalan aman dan lancar,” kata Kapolres Garut.
Di samping itu, ia mewanti-wanti para Calon Kades agar bersaing dengan mengikuti peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Sehingga, semua tahapan yang dilalui sesuai dengan koridor hukum, pungkas Kapolres Garut.

Humas Diskominfo Garut

Keyword Search :
  • Pemkab Garut Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang III 2019.
  • Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan sukses tanpa ekses.
  • Saya mengimbau jangan sampai Panitia Pilkades condong ke salah satu Calon.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3