Header Menu

Tiang listrik PLN Patah, Empat Orang Jadi Korban

GARUTSELATAN.INFO - Telah terjadi kecelakaan sebuah tiang listrik beton milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berada di  Kampung Pasarkulon, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, tumbang dan mengakibatkan empat orang menjadi korban, Senin (4/11/2019).

Tiang Listrik PLN Patah dan Roboh 

Kapolsek Cikajang, Bapak Iptu Amat Rahmat mengatakan, peristiwa itu terjadi di jalur utama Garut - Pameungpeuk, sekitar pukul 15:00 WIB.

Dia mengatakan, dari empat orang korban, dua di antaranya adalah karyawan PLN bernama Mumum yang mengalami patah tulang di bagian pinggang dan Amin yang patah kaki kanan.

Mumun (46) Pekerjaan Wiraswasta yang berlamat di Dusun Babakan limus Rt 02/11 desa Cihanjuang Kec Cimanggung Kab Sumedang sedangkan Amin (33) pekerjaan Buruh harian lepas PLN yang beralamat Kp Cipareuag Rt 03/06 desa Sukadana Kec Cimanggung Kab Sumedang.

Sementara dua orang lagi adalah Nita (16) yang memar di kedua kaki dan Rintan (16) yang mengalami patah kaki sebelah kanan. Keduanya adalah Siswi SMK Nurul Mutaqim.
Baca Juga : Pemkab Garut Gelar Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019  
Rintan merupakan warga Kampung Ciarileu Rt 04 Rw 06 Desa Girijaya Kecamatan Cikajang dan temannya Nita merupakan warga Kp. Pasuketan desa Mulyajaya kec Banjarwangi.

“Tiba-tiba sebuah tiang beton listrik PLN yang baru dipasang patah dan roboh pada bagian bawah saat perbaikan serta menimpa 2 orang pelajar SMK Nurul Mutaqim Nita dan Rintan yang sedang melewati daerah tersebut, Dua orang pekerja perbaikan yg sedang di atas tiang ikut jatuh” katanya.
Kedua pelajar tersebut kebetulan lagi melintas, ia menunggangi motor matic dengan Nomor Polisi D 6177 ABI yang dikemudikan saudari Rintan Sriandryani langsung tertimpa tiang beton PLN. Sehingga mengakibatkan kakinya patah dan 2 orang karyawan PLN yang sedang perbaikan jalur di atas mengalami patah bagian kaki kanan dan satu orang bagian punggung.
Baca Juga : Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Resmi Jabat Pangdam III Siliwangi 
Penanganan pertama pada korban yang mengalami kecelakaan langsung di bawa ke Puskesmas Cikajang untuk mendapat perawatan. Untuk korban atas nama Rintan dan Nita akhirnya di rujuk ke RS dr Selamet Garut sedangkan untuk Amin dan mumun atas permintaan yang besangkutan pulang kerumah masing-masing.


Keyword Search :
  • Tiang listrik PLN Patah, Empat Orang Jadi Korban.
  • 2 Karyawan PLN bernama Mumum dan Amin.
  • 2 orang pelajar SMK Nurul Mutaqim Nita dan Rintan.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3