Header Menu

Tim Persigar Dilepas Wabup Helmi Budiman Untuk Berlaga di Liga 3

GARUTSELATAN.INFO - Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman resmi melepas Tim Persigar untuk mulai berlaga di Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat, di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jum'at (01/11/2019).

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman Foto Bareng Bersama Tim Persigar

Tim Sepakbola Persigar dilepas dengan diberikan dana sejumlah Rp. 50 juta dari Bank Jabar Banten (BJB). Helmi meminta kepada semua pemain, official dan pelatih untuk tetap semangat dan berprestasi walau dengan kondisi keuangan yang memperihatinkan.

"Saya harap anak-anaku sekalian tetap semangat. Terkadang prestasi itu bisa muncul dalam kondisi memperihatinkan," ucap dia.

Sementara Ketua Persigar, H Dadang Johar Arifin, mengaku kecewa dengan tidak adanya support dari dana Pemkab Garut. Karena target tahun ini inginnya bisa masuk Liga 3 Nasional.

"Demi mencapai target tersebut dibutuhkan dana sekitar Rp. 1 Milyar. Tadinya kita berharap ada solusi yang baik dari pemerintah (wakil bupati) namun belum ada jawaban pasti", ucapnya.

Dadang mengatakan selama tiga tahun kepemimpinanya di Persigar, belum sekalipun Pemkab Garut menganggarkan dana bagi keperluan timnya. "Tahun 2017 kami habis biaya Rp. 400 juta, tahun 2018 habis Rp. 60 juta, kami tidak berlanjut ke sesi selanjutnya karena kami lelah," imbuhnya.
Oleh karena itu, dalam mengarungi Liga 3 ini dengan target lolos ke tingkat nasional, Dadang berharap ada tambahan dana selain dari BJB seperti dari penjualan jersey, simpatisan, SKPD, BUMD dan lainnya," harapnya.

Permasalahan lain yang dihadapi Persigar yaitu SDM pemain, karena pemain yang dibina persigar saat ini hampir habis lantaran pindah ke daerah lain yang memiliki prospek lebih baik begitu juga anggaran lebih baik.

gosipgarut.id

Keyword Search :
  • Tim Persigar Dilepas Wabup Helmi Budiman Untuk Berlaga di Liga 3.
  • Tim Sepakbola Persigar dilepas dengan diberikan dana sejumlah Rp. 50 juta.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3