Header Menu

Tragedi Turunan Jalan Talegong Setiap Tahun Terjadi Kecelakaan

GARUTSELATAN.INFO - Talegong-Garut, Jalan Talegong yang digunakan sebagai akses jalan utama bagi para pengendara dari arah bandung ke garut selatan maupun sebaliknya memiliki turunan serta kelokan yang tajam.
Jalan Pangalengan-Talegong-Cisewu menuju Pantai Rancabuaya memiliki tikungan serta turunan yang tajam

Jalan yang kondisinya bagus dan berliku bahkan sepanjang jalan dari Pangalengan-Talegong-Cisewu-Rancabuaya kondisinya bagus dan memiliki pemandangan yang indah dan menantang.

Jalan yang sudah bagus membuat para pengendara lupa akan menjaga keselamatan dirinya, karena merasa sudah bagus, padahal perlu anda ketahui jalan Pangalengan-Talegong- Cisewu memiliki tikungan serta turunan yang tajam sekali.

Bagi yang sering melewati jalan tersebut memang sudah tidak asing lagi, namun bagi anda yang baru pertama kali melewati jalur jalan lintas Provinsi ini agar berhati-hati dan jangan membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Dari keindahan alam dan kondisi jalan yang bagus, sering sekali terjadi kecelakaan dari arah Pangalengan-Talegong-Cisewu-Rancabuaya seperti kendaraan roda dua bahkan kendaraan mobil sering terjadi.

Belum lama tanggal 14/11/2019 kemarin terjadi kecelakaan mobil truk yang rem blong di arah turunan talegong yang membuat pengendara motor yang melajau dari arah depan mobil menjadi tewas terbanting truk tersebut.
Kecelakaan maut mobil boks di turunan talegong yang menabrak dua pengendara sepeda motor

Bahkan tahun sebelumnya juga pernah terjadi di turunan talegong sebuah mobil avanza terguling di turunan tersebut pada 31/10/2018 yang membuat sang sopir mobil tewas di tempat.

Bahkan pada tahun sebelumnya juga pernah ada berita di talegong garut di turunan tersebut pernah terjadi kecelakaan mobil yang membawa tiang listrik, sehingga ada warga yang ikut menjadi korban terlindas truk tersebut.

Oleh karena itu, informasi ini bukan hanya semata untuk memberitahukan saja, namun memberikan peringatan kepada semua para pengendara agar menjaga keselamatan dalam berkendara dan jangan lupa jaga jarak anda dalam berkendara.

Berhati-hatilah kepada semuanya, karena Jalur Lintas Provinsi Selatan via Pangalengan-Talegong-Cisewu-Rancabuaya rawan kecelakaan dan longsor, maka dari itu agar anda menjaga keselamatan, karena keselamatan adalah hal yang utama bagi anda ketika berkendara.

Selain itu, menjelang musim hujan tiba, jalur Pangalengan-Rancabuaya rawan sekali longsor, oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam berkendara ketika turun hujan di jalur ini untuk keselamatan anda.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3