Header Menu

Awas! Jalan Raya Via Pangalengan-Talegong-Cisewu Rancabuaya Rawan Longsor

GARUTSELATAN.INFO - Garut Informasi seputar garut selatan kini memasuki musim penghujan di bulan Desember Jalur Pangalengan-Talegong-Cisewu-Rancabuaya Garut rawan sekali Longsor.
Jalan Raya Cisewu Longsor pada 1 Desember 2019 sehingga menimpa badan jalan/Tanjakan Citengah Cisewu [Foto: Istimewa]

Jalan yang menghubungkan Pangalengan sampai Cisewu-Rancabuaya memang memiliki tikungan tajam serta kondisi tanah yang labil akan longsor.

Kemarau yang kepanjangan membuat tanah disekitar jalan Talegong-Cisewu menjadi kering sehingga ketika musim penghujan tiba maka dari Jalan Talegong-Cisewu-Caringin rawan sekali terjadi longsor.

Banyak sekali disepanjang jalan terutama jalan yang menghubungkan Talegong dengan Cisewu disepanjang jalan banyak sekali bebatuan yang jatuh ke jalan dari tebing-tebing.

Maka dari itu, bagi para pengendara agar berhati-hati ketika melewati jalur tersebut, karena sekarang sudah masuk musim penghujan maka berhati-hatilah ketika melewati Jalur Talegong-Cisewu.

Tidak lama pada awal Desember 2019 Jalur Cisewu sudah terjadi longsor di tanjakan Kecamatan Cisewu yang membuat jalan tersebut sempat tertimbun oleh material longsor sehigga jalan macet dari kedua arah.
Baca Juga: Pasanggiri Mojang Jajaki Alit Kegiatan Melestarikan Kebudayaan Jabar
Oleh karena itu, apabila hujan turun lebat di jalur Talegong-Cisewu agar berhenti sejenak untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selama hujan turun.

Semoga informasi ini menjadi salah satu peringatan bagi para pengendara yang melewati jalur Pangalengan-Talegong-Cisewu-Rancabuaya agar selalu waspada dan berhati-hati.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3