Header Menu

Jelang Pergantian Tahun, Polres dan Dandim Siap Amankan Lokasi Wisata Garut

GARUTSELATAN.INFO - Satu hari lagi menjelang pergantian tahun baru 2020, Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab) telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres dan Dandim Garut untuk melakukan persiapan pengamanan di malam pergantian tahun.

Sunset di Pantai Santolo 

"Kita sudah koordinasi dengan Polres dan Dandim untuk melakukan pengamanan," ucap Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH.MH.

Selain melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun, pihaknya juga meminta pada penegak hukum untuk menangkap oknum-oknum yang melakukan pemerasaan atau pungli di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut.

"Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan untuk melaporkan pada petugas keamanan yang diterjunkan baik kepada Polri atau TNI, jika menemukan adanya praktik pungli. Kita tidak mau nama baik Wisata Garut dicemari dengan adanya oknum pemerasan dan pungli di tempat wisata," tuturnya.

"Pemerintah Kabupaten Garut akan all out dalam pengamanan dalam pergantian tahun serta menindak tegas para pelaku pemerasan dan pungli di sekitar tempat wisata. Kita ingin memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang hendak berlibur di Kota Garut," tegasnya.

Begitu pula pengamanan untuk wilayah Garut Selatan terutama lokasi pantai selatan, Rudy mengaku akan menerjunkan banyak personil petugas baik dari unsur Polri, TNI, Brimob dan Dishub.

Pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo merupakan dua lokasi yang memiliki cukup banyak keluhan maka akan kita tambah personel pengamanan.

"Malam pergantian tahun baru 2020 dan masa liburan harus nyaman untuk setiap wisatawan yang berkunjung ke Wilayah Garut dan mereka bisa benar-benar menikmati wisata dan menikmati liburan yang ada di Kabupaten Garut," Pungkasnya.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3