-->

Iklan

Waspada Terhadap Komplotan Pemalak Di Wisata Cipanas Garut

Garut Selatan
Rabu, 25 Desember 2019, 10:43 WIB Last Updated 2020-05-29T11:06:51Z
GARUTSELATAN.INFO - Terutuk wisatawan yang akan datang diharapkan berhati-hati terhadap keberadaaan komplotan pemalak kerap membuat resah pengunjung objek wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada libur Natal dan Tahun Baru 2019.


Foto Kolam Renang Sabda Alam Cipanas

Setelah menerima keluhan wisatawan lewat media sosial, polisi telah meringkus lima orang yang diduga kerap melakukan pemerasan di objek wisata tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin seperti dilansir Antara, Selasa (24/12/2019) menyampaikan, modus praktik memeras wisatawan ini, yakni dengan cara membuka jasa mencuci mobil dan parkir kendaraan di kawasan objek wisata Cipanas.

 "Kami tertibkan mereka yang diketahui melakukan pungutan sehingga dikeluhkan wisatawan di media sosial," kata Asep. Ia menuturkan, lima orang yang diamankan yakni satu juru parkir dan empat warga setempat yang biasa melakukan aktivitas mencuci mobil dan parkir kendaraan di objek wisata Cipanas Garut.
Baca Juga: Wajah Baru Pantai Sayang Heulang Garut Paling Indah
"Mereka mencuci kendaraan pengunjung tanpa ditanya dulu, ketika tamu keluar diminta Rp 20.000 sampai Rp 25.000, kalau tidak diberi agak sedikit memaksa dengan berbagai macam cara," katanya. Perilaku mereka itu, kata dia, seringkali dikeluhkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Cipanas Garut akibatnya wisatawan merasa tidak nyaman.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+