Header Menu

Demi Buktikan Cintanya Ke Kekasih, Pria Garut Nekat Injak Kitab

GARUTSELATAN.INFO - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus penginjakan kitab yang disangka Al Qur'an oleh seorang pria bernama Hary Kurniawan, pria asal Kabupaten Garut.

Hary Pelaku Penginjakan Kitab Yang Disangka Alqur'an [foto : merdeka.com]

Motif Hary akhirnya terungkap yaitu demi buktikan cinta kepada kekasihnya hingga ia nekat injak kitab.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah mengatakan tersangka Hary Kurniawan menginjak kitab Majmu Syarif  karena diperintah oleh kekasihnya.

"Maksud pelaku Hary melakukan hal tersebut dengan alasan disuruh oleh kekasihnya," ujar Dede Mapolres Garut, Selasa (31/12/2019).

Dede mengungkapkan bahwa Hary menginjak kitab tersebut untuk membuktikan cintanya kepada sang kekasih berinisial A. A yang menyuruh Hary untuk bersumpah karena dicurigai jika ia selingkuh dan tidak percaya akan menikahinya.
"Setelah diminta bersumpah, kemudian pelaku ini menginjak buku bertulis huruf Arab ini sambil bersumpah," katanya.

Diduga karena Hary ketahuan selingkuh, A yang tak terima langsung mengunggah foto-foto Hary saat menginjak kitab itu di akun Facebook milik A.

Sejak pertama kali diunggah tanggal 25 Desember 2019, foto-foto Hary dan aksinya menginjak kitab seketika viral. Sebab, selain ditulis menginjak Al Qur'an, dalam unggahan A itu Hary juga disebut sebagai kafir dan menantang untuk ditangkap.
"Jadi foto-foto tersebut diunggah oleh pelaku A," pungkas Dede.

"Saya juga tidak menduga akan di upload ke facebook. saya kaget," ucap Hary

Hary yang berstatus duda itu sudah menjalin hubungan asmara dengan A sejak 2018. A diketahui saat ini berada di Qatar dan bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Hary juga telah meminta maaf kepada seluruh umat muslim bukan maksudnya untuk menistakan agama islam, karena saya dan keluarga juga islam." ucap Hary.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3