Iklan Header

Pembangunan Jembatan Gantung Penghubung Dua Desa di Kampung Ciparay Segera Selesai

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 19 Januari 2020, 17:20 WIB Last Updated 2020-01-19T10:23:26Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Berkat perjuangan dan kerja keras Pemerintah Desa Sukarame bersama masyarakat Kampung Ciparay akhirnya bisa mewujudkan harapan pembangunan Jembatan Gantung yang menghubungkan dua Desa yaitu Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu dan Desa Sukarame Kecamatan Caringin.

Kunjungan ke Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung Kampung Ciparay [Foto : Yanti Susilawati]

Pengajuan pembangunan Jembatan Gantung tersebut dimulai dua tahun lalu tepatnya pada Tahun 2018. Saat itu Kepala Desa Sukarame Ibu Yanti Susilawati, S.ST sangat berharap kepada pemerintah untuk dibangunnya Jembatan Gantung yang menghubungkan dua desa tersebut.

Alasan yang menjadi latar belakang ingin dibangunnya Jembatan Gantung Kampung Ciparay tersebut tidak lain ingin akses lebih mudah dan berharap meningkatnya ekonomi masyarakat disana serta mudahnya pelayanan dasar kesehatan dan juga pendidikan bagi masyarakat sekitar. 

Melalui pengajuan Dewan DPR RI yang penuh perjuangan dan alot, akhirnya dapat terealisasi pada Tahun 2018. Karena menurutnya untuk pembangunan Jembatan Gantung Kampung Ciparay tersebut butuh biaya besar yang tidak mungkin bisa dilakukan pembangunannya bertumpu melalui anggaran desa.

Proses pembangunan Jembatan Gantung Kampung Ciparay membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun, sekarang ini pembangunannya hampir rampung seratus persen.

Kepala Desa Sukarame, Yanti Susilawati, S.ST bersama Pemerintah Desa Sukarame serta Muspika Kecamatan Caringin hari kemarin telah mengunjungi lokasi pembangunan Jembatan Gantung Kampung Ciparay dengan jalan yang sangat ekstrim, jarak tempuh 15 KM. "Pembangunannya tinggal beberapa hari lagi sudah mau selesai," tulis Yanti Susilawati, S.ST di akun media sosialnya.

Kunjungan ke Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung Kampung Ciparay [Foto : Yanti Susilawati]

"Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan Jembatan Gantung Kampung Ciparay tersebut akan menjadi aset terbesar Masyarakat Desaku dan semoga dapat dimanfaatkan dengan maksimal sesuai harapan," di akhir tulisannya.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+