Iklan

Alat Berat Diterjunkan, Proses Evakuasi Bekas Longsoran di Jalan Selaawi Telah Selesai

Garut Selatan
Selasa, 18 Februari 2020, 17:00 WIB Last Updated 2020-02-18T15:23:10Z
GARUTSELATAN.INFO - Proses pembersihan material tanah dan batu yang menimbun Jalan Raya Selaawi Kecamatan Talegong akibat longsor kemarin sampai saat ini masih terus dilakukan dengan menggunakan alat berat, bantuan berbagai unsur warga masyarakat dan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum.

Situasi Jalan Raya Selaawi Desa Sukamulya Kecamatan Talegong [Foto : Istimewa]

Sebelumnya diketahui, di Kampung Ciwaru Desa Sukamulya terjadi longsor dari tebing tinggi sekitar 300 meter yang mengakibatkan akses Jalan Raya Selaawi lumpuh sementara waktu tidak bisa dilalui kendaraan. 

Berbagai upaya unsur terkait bersama-sama dengan warga masyarakat terus berusaha melakukan pembersihan material tanah dan batu akibat longsor, mudah-mudahan secepatnya bisa teratasi dan Jalan Raya Selaawi kembali bisa dilalui kendaraan dengan lancar.

Baca Juga : Korban Tertimbun Longsor di Kecamatan Talegong-Garut Akhirnya Ditemukan

"Akhirnya setelah beberapa jam dilakukan pembersihan material tanah dan batu yang menimbun Jalan Selaawi Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (18/2) sore Pukul 16.34 WIB sudah selesai dilakukan pembersihan dan kondisi jalan sudah lancar dilalui baik kendaraan sepeda motor maupun mobil".

  

Namun diharapkan kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati jika melalui jalan raya yang tanahnya labil mudah mengalami pergerakan atau rentan longsor.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+