Iklan

Cara Lihat Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2019 (Update)

Redaksi Garsel
Sabtu, 08 Februari 2020, 17:02 WIB Last Updated 2020-05-29T11:11:56Z
GARUTSELATAN.INFO - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sampai saat ini tanggal 8 Februari 2020 masih berlangsung di setiap wilayah di tanah air.
link pengumuman hasil tes skd cpns 2019
Peserta Seleksi CPNS [Foto: Tribunnews.com]

Sebagian wilayah di Indonesia masih menyelenggarakan seleksi CPNS 2019 dalam tahap tes SKD. Namun sebagian wilayah juga sudah selesai dalam tahap tes SKD CPNS 2019.

Sebagian Instansi Pemerintahan sudah mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan sudah mengumumkan hasil tes SKD. Tahap selanjutnya yakni tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pemerintah berencana akan mengumumkan hasil tes SKD CPNS 2019 yang resmi melanjutkan ke tahap tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKD) pada bulan Maret 2020.

Bagi anda yang ingin mengetahui hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar setiap Instansi maka simak berikut ini.

  1. Buka halaman website resmi BKD masing-masing 
  2. Buka Halaman website resmi BKN
  3. Buka Halaman website resmi Kementerian yang anda daftar salah satu contoh https://cpns.kemenkumham.go.id/
  4. Ikuti akun media sosial BKN (Instagram, Twitter, Facebook)
  5. Pantau informasi lewat media online, cetak, televisi dll.


Informasi pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar rencananya akan serentak diumumkan mulai dari pusat sampai daerah pada bulan Maret 2020.

Walaupun sebagian Instansi sudah mengumumkan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar, namun belum diumumkan siapa saja yang masuk tahap selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Jangan berkecil hati bagi anda yang nantinya tidak masuk tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), karena pemerintah berencana akan membuka CPNS 2020 pada bulan September nanti.

Baca Juga: Pemerintah akan Buka Seleksi CPNS 2020 Bulan September

Jadi bagi anda harus tetap bersemangat demi menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengikuti tahapan seleksi CPNS.

Rekomendasi Artikel untuk Anda
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+