Iklan

Longsor Timbun Jalan Raya Cisandaan-Tanjakan Pengantin Garut Selatan

Garut Selatan
Rabu, 19 Februari 2020, 18:00 WIB Last Updated 2020-02-19T14:18:06Z
GARUTSELATAN.INFO - Bencana longsor kali ini terjadi di Jalan Raya Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/02) sore.

Longsor Timbun Jalan Rayan Cisandaan-Tanjakan Pengantin [Foto : Istimewa]

Longsor masih menimpa wilayah Garut Selatan yaitu akses jalan provinsi penghubung jalur Kecamatan Pakenjeng dan Kota Garut. Longsor tersebut terjadi pada Rabu (19/02/2020) pukul 16.40 WIB sore tadi yang diakibatkan oleh tinggginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir di wilayah selatan Garut.

Panjang longsor sekitar 20 meter dengan ketinggian 5-10 meter yang mengakibatkan lumpuhnya jalur tersebut untuk sementara waktu. Namun penanganan evakuasi material tanah yang telah menutupi akses jalan terus dilakukan oleh aparat bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar. 

Kejadian longsor itu, dibenarkan oleh Kapolsek Pamulihan Iptu Saep Balya, SH. Ia menyatakan longsoran tanah yang menimpa jalan raya berasal dari tebing yang curam di pinggir jalan tersebut. 

"Lalu lintas arah Jalan Raya Pakenjeng menuju Cikajang atau sebaliknya tidak bisa dilewati kendaraan motor atau mobil, kita berusaha mengevakuasi material longsoran tanah dengan alat seadanya," ungkapnya.

Alhamdulillah, dari kejadian itu tidak ada laporan korban jiwa ataupun luka-luka. Namun, kepada para pengendara yang ingin melewati jalur Kecamatan Bungbulang menuju Kecamatan Cikajang dan Kota Garut agar tetap waspada dan berhati-hati terutama jika melewati daerah bertebing tinggi serta labil (tanahnya mudah mengalami pergerakan).

Proses evakuasi longsoran tanah masih terus diupayakan agar lalu lintas bisa normal kembali secepatnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+