Iklan

Mimulukan, Peserta Ujian CPNS SKD Asal Jenar Sragen Malah Kesasar, Langsung Dinyatakan Gagal

Redaksi Garsel
Rabu, 05 Februari 2020, 07:31 WIB Last Updated 2020-02-05T00:31:49Z
GARUTSELATAN.INFO - Impian menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah keinginan banyak orang.
gagal ikut seleksi skd cpns
Ilustrasi: Orang bingung

Untuk mencapai menjadi seorang PNS memang tidak mudah membalikan telapak tangan, butuh pengorbanan serta rintangan yang besar.

Muncul sebuah cerita yang memilukan terjadi pada Peserta CPNS 2019, melansir dari Joglosemarnews.com bahwa ada kejadian yang memilukan pada pelaksananaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Sragen hari pertama, Senin (3/2/2020).

Baca Juga: Bocoran Soal TIU SKD CPNS 2019

Memilukan ada salah satu peserta yang terpaksa untuk mengubur sebuah inpian untuk ikut Seleksi SKD CPNS 2019.

Peserta Asal Kecamatan Jenar, Sragen harus mengubur impian gagal karena datang terlambat dari waktu yang sudah ditentukan.

Ia kesasar tujuan lantaran terlalu banyak melihat google maps, seperti yang dilansir dari joglosemarnews.com bahwa ia kesasar sampai Karangpandan, Tawangmangu yang jauh di ujung timur Karanganyar.

Ketika peserta tersebut tiba di lokasi Ujian di Gedung LKPPS Gondangrejo, Karanganyar, dia sudah terlambat lebih daru satu jam. Shingga dia dinyatakan gagal untuk lolos dari tahap SKD tersebut.

Dalam informasi tersebut, kisah peserta yang terlambat itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Sutrisna, Senin (3/2/2020).

"Tadi memeng ada anak Jenar yang pakai google maps mencari lokasi, tapi malah kesasar sampai Karangpandan, Sampai sini ya sudah telat sehingga nggak bisa ikut ujian" pungkasnya.

Selain itu, ia menyampaikan ada beberapa peserta yang terlambat datang ke lokasi ujian. Karena sudah berjalan oleh sistem, mereka yang terlambat tidak mendapatkan PIN Register.

Sehingga secara otomatis, mereka tidak bisa mengikuti ujian SKD. Jika tidak ikut SKD, sudah pasti akan gagal.

Masalah soal keterlambatan memeng kesalahan peserta, karena panitia jauh-jauh hari untuk mengingatkan untuk datang lebih awal.

Baca Juga: Bocoran Soal SKD (TWK, TIU, TKP) CPNS 2019-2020

Sebelum pelaksanaan SKD, setidaknya 90 menit jelang pelaksanaan ujian sudah ada di lokasi untuk mengisi registrasi serta arahan-arahan.

Semoga peserta yang terlambat karena kejadian tersebut diberikan kesabaran ya mas, mungkin ini belum saatnya ikut seleksi CPNS, semoga tahun depan bisa ikut lagi, tetap semangat.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+