Iklan

Lakukan Kesalahan, Peserta Tes SKD CPNS Dapat Nilai Nol

Redaksi Garsel
Minggu, 16 Februari 2020, 10:15 WIB Last Updated 2020-02-16T03:19:26Z
GARUTSELATAN.INFO - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 kini sudah dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tahap tes SKD CPNS akan berlangsung sampai akhir bulan Februari 2020.
peserta tes skd cpns dapat nila nol
Gambar Ilustrasi tes CPNS

Tahapan Seleksi CPNS tersebut masih dalam tahap kedua, dan setelah tahap SKD selesai maka akan ada tahap seleksi tes SKB.

Peserta seleksi tes SKB adalah peserta yang sudah lulus dari tes SKD dengan nilai diatas passing grade yang telah ditentukan oleh BKN.

Kini ada informasi dari BKD Jawa Timur, pada Jumat (14/2/2020). Dari informasi tersebut tercatat tidak mendapatkan nilai sama sekali pada tes SKD CPNS 2019.

Setelah ditelusuri, ternyata peserta tersebut melakukan kesalahan yang patal saat tes SKD belangsung.

Kesalahan tersebutadalah lupa tak menyimpan hasil jawaban setiap soal.

Seperti melansir dari Tribunnews.com ada beberapa aturan yang harus diikuti peserta untuk melakukan tes SKD yang berbasis komputer.

Satu diantaranya adalah menekan tools "Simpan/Save" pada setiap soal yang dikerjakan. Apabila peserta lupa menekan simpan, maka jawaban tersebut tidak akan tersimpan juga.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2020 akan Dibuka Bulan September

Informasi tersebut diungkapkan oleh akun resmi @bkdjatim Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Dari cuitan akunnya ada satu nama peserta yang tak memiliki nilai, baik TWK, TIU, dan juga TKP.
Oleh karena itu, bagi peserta tes SKD CPNS 2019 harus teliti dan lakukanlah seperti Petunjuk Teknik pengisian soal SKD.

Rekomendasi: Kumpulan Soal tes SKD CPNS Lengkap

Semoga bagi peserta tes CPNS 2019 yang masih belum ikut tes harus lebih teliti lagi dan meralat berbagai soal SKD CPNS sebelum tekan tombol final atau grade.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+