Iklan

Tebing Longsor, Nenek Asal Sukajaya Cisewu Garut Meninggal Dunia

Redaksi Garsel
Selasa, 18 Februari 2020, 06:40 WIB Last Updated 2020-02-20T11:49:13Z
GARUTSELATAN.INFO - Cisewu, Seorang warga asal Kampung Cikidang, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut meninggal dunia akibat terbentur batu saat longsor menerjang ketika hendak pulang ke rumah.
Longsor Cikidang, Sukajaya, Cisewu Garut [Foto: Petualang Sejati]

Popon (56) seorang nenek yang menjadi korban akibat terbentur sebuah batu yang sedang longsor, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Menurut laporan Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Imat Rohimat menyebutkan korban merupakan pencari gula aren.

Pada Minggu sore, korban bersama suaminya hendak pulang ke rumah usai mencari gula aren, namun sayang di tengah perjalanan, tepatnya dilokasi persawahan, tiba-tiba tebing longsor.

Saat kejadian tersebut hujan deras mengguyur kawasan daerah tersebut.

Baca Juga: Longsor di Talegong Memakan Satu Korban Jiwa

Seperti melansir dari ruber.id " Saat masih hujan deras tiba-tiba terjadi longsor, dan ketika terlihat ada gerakan longsor, korban yang berjalan depan suaminya sempat diteriaki untuk menghindar."

"Akan tetapi, korban  tidak sempat menghindar sehingga bagian kepala korban terbentur batu," tutur Imat, Senin (17/2/2020).

Baca Juga: Seorang Warga Karangsewu, Kecamatan Cisewu Garut Meninggal Dunia Terbawa Arus Sungai

Ketika itu, korban terjatuh dan sempat ditolong suaminya, Korban lalu dibawa ke saung di sekitar lokasi. Ketika korban akan dibawa kembali, sudah dalam keadaan meninggal dunia. pungkas Imat.

Kemudian korban tersebut dimakamkan hari Senin di Kampung Margahayu, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu. ujar Imat.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+