Iklan Header

Ini Intruksi Bupati Garut Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 29 Maret 2020, 06:50 WIB Last Updated 2020-03-28T23:54:50Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Akhir-akhir ini data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan tentu situasi ini sangat mengkhawatirkan, diperlukan langkah kongkrit kita bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Garut Rudy Gunawan di Crisis Center Covid-19 Garut (28/3/2020)

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengintruksikan langsung kepada para Camat se-Kabupaten Garut serta para Kepala Desa secara estafet untuk segera melakukan langkah-langkah kongkrit dalam pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Garut, di Crisis Center Covid-19 Command Center Garut, Sabtu (28/3/2020).

"Hari ini saya instruksikan kepada para Camat se-Kabupaten Garut secara estafet untuk segera melakukan langkah-langkah kongkrit diantaranya agar segera menelpon para Kepala Desa di daerahnya masing-masing, kepada mereka yang warganya baru pulang dari Jakarta, Jabodetabek, Bandung atau dari manapun segera untuk di data melalui Rukun Warga (RW) dan dilakukan proses pemantauan".

Apabila ada warga yang bersangkutan memiliki gejala kesehatan terganggu seperti demam, panas tinggi atau gejala-gejala lainnya segera oleh pengurus desa di bawa ke Puskesmas untuk melakukan pengecekan medis.

"Pihak Puskesmas akan memeriksa kesehatannya serta akan dilaporkan ke kita Crisis Center yang ada di Kabupaten Garut," ungkapnya.


Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Garut saat ini sudah mencapai 500 orang lebih, ucap Bupati.

"Kita ingin mempertahankan Garut dalam kondisi negatif dari Virus Corona (Covid-19) ini, karena sekarang kondisinya sudah terkepung oleh daerah kabupaten tetangga kita sudah positif Corona, saya mohon kepada para Camat ini serius, ini adalah masalah kemanusiaan dan tanggung jawab kita bersama," pungkas Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Juru Bicara Informasi dan Koordinasi Covid-19 Ricky R Darajat, terdapat penambahan jumlah kasus hari ini sebanyak 544 kasus, terdiri dari 14 kasus PDP dan 530 ODP dan 0 Positif Covid-19.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+