-->

Iklan

Jalur Lalu Lintas Talegong dan Gunung Gelap Kembali Bisa Dilalui Kendaraan

Garut Selatan
Senin, 02 Maret 2020, 13:47 WIB Last Updated 2020-03-02T10:57:07Z
GARUTSELATAN.INFO - Saat ini TIM URC sedang melakukan tindakan evakuasi material longsor yang menimbun badan jalan di Jalur Garut-Pameungpeuk km Bdg 117+950 (Gunung Gelap) dan jalur Talegong-Cisewu-Rancabuaya km Bdg 59+950.

Lokasi Longsor Talegong dan Gunung Gelap (2/3/2020) [Foto : Istimewa] 

Setelah dilakukan penanganan evakuasi akibat longsor dengan bantuan alat berat akhirnya jalur lalu lintas yang tertutup longsor bisa dilalui kembali kendaraan baik roda dua maupun roda empat walau dalam keadaan masih satu arah untuk di lokasi Gunung Gelap dan juga lokasi di Talegong.

Proses evakuasi masih terus dilakukan oleh TIM URC satuan pelayanan Garut 3 dan TIM URC satuan pelayanan Garut 2 UPTD WIL IV DBMPR Provinsi Jawa Barat. 

Baca Juga : Longsor di Talegong Tutupi Jalan Lintas Provinsi Jawa Barat

Penanganan bencana longsor pada ruas jalan Talegong-Cisewu-Rancabuaya km 59+950 tepatnya di Kampung Kuari Rt 04 Rw 05 Desa Sukamulya Kecamatan Talegong dengan tinggi longsoran mencapai 5 meter serta panjang longsoran hingga 25 meter. 

Sementara untuk kendaraan roda empat disarankan melalui jalur lama Cibungur-Cantigi-Genteng.

Baca Juga : Longsor Batu Besar Tutup Jalur Utama Menuju Garut Selatan 

Alhamdulillah, sore hari ini penanganan proses evakuasi longsoran di kedua lokasi berbeda bisa selesai dilakukan dan bisa dilalui kembali dengan aman dan lancar.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+