Iklan

Jennifer Haller, Jadi Orang Pertama Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19

Garut Selatan
Rabu, 18 Maret 2020, 14:16 WIB Last Updated 2020-03-18T10:07:12Z
GARUTSELATAN.INFO - Jennifer Haller (43) merupakan orang pertama yang bersedia menjadi relawan dalam uji coba vaksin Covid-19 pada Senin tanggal 16 Maret 2020 waktu Amerika Serikat (AS).

Jennifer Haller, Wanita Pertama Yang Menjadi Relawan Uji Coba Vaksin Covid-19 [Foto : Archorage Daily News]

Vaksin tersebut hasil penemuan para ilmuan di Kaiser Permanente Washington Research Institute di Seattle Amerika Serikat.

Pemerintah AS disana rencananya akan melakukan uji coba pemberian vaksin kepada 45 orang partisipan dengan memberikan dosis yang berbeda-beda setiap orangnya.

Menurut Jennifer, dirinya ikut menjadi bagian relawan karena ingin membantu masyarakat dunia yang saat ini seperti kehilangan harapan.

Baca Juga : Pelaksanaan Protokol Penanganan Covid-19 Pada Rumah Ibadah

"Kita semua merasa sangat tidak berdaya. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk melakukan sesuatu. Saya mengharapkan ini langkah nyata agar dunia bebas dari ancaman Virus Corona," ungkap Jennifer (18/3/2020).

Ia menambahkan, pemberian vaksin tersebut cepat dan tidak sakit, ia juga berharap percobaan ini bisa mempercepat penemuan vaksin dan dapat segera diaplikasikan ke seluruh warga dunia.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+