Iklan

Longsor Batu Besar Tutup Jalur Utama Menuju Garut Selatan

Garut Selatan
Senin, 02 Maret 2020, 10.18 WIB Last Updated 2020-03-02T03:18:02Z
GARUTSELATAN.INFO - Telah terjadi longsor pada ruas jalan Cikajang menuju Pameungpeuk km Bdg 117+950 (Gunung Gelap) yang menghubungkan Kecamatan Cikajang dengan Kecamatan Pameungpeuk hingga mengakibatkan seluruh badan jalan tertutup longsoran.

Longsor Batu Besar Pada Ruas Jalan Cikajang-Pameungpeuk (Gunung Gelap) 2/3/2020

Kejadian tersebut terjadi pada senin, 2 maret 2020 pukul 05.15 WIB diduga akibat hujan deras sebelumnya. Peristiwa itu mengakibatkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati jalur tersebut baik kendaraan yang menuju arah Pameungpeuk ataupun dari arah sebaliknya.

Lalu lintas terhenti akibat badan jalan tertutup batu besar dan tanah longsoran. Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat kejadian longsoran tersebut terjadi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Garut Luna Aviantrini mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Jawa Barat mengenai kejadian ini.

TIM URC Satuan Pelayanan Garut 2 UPTD WIL IV DBMPR Provinsi Jawa Barat sedang melakukan penanganan darurat dengan alat seadanya, sambil menunggu kedatangan alat berat yang sedang menuju lokasi.

Kepada para pengguna jalan diharapkan bersabar dan berhati-hati jika melewati daerah yang rawan longsor serta diharapkan kepada semua pihak untuk bekerjasama demi kelancaran penanggulangan kejadian longsor tersebut.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+