Iklan

Microsoft Bing Luncurkan Website Guna Lacak Virus Corona

Garut Selatan
Senin, 16 Maret 2020, 18:56 WIB Last Updated 2020-03-16T11:59:06Z
GARUTSELATAN.INFO - Tim Microsoft Bing akhirnya telah meluncurkan website guna melacak infeksi Virus Corona (Covid-19) di seluruh belahan dunia. 

Gambar Website Microsoft Bing Yang Bisa Lacak Virus Corona [Foto : Zdnet]

Portal web tersebut bisa diakses melalui bing.com/covid yang mampu melacak Corona. Nantinya, situs tersebut akan menunjukan statistik infeksi terkini untuk seluruh negara didunia.

"Banyak orang Bing bekerja dari rumah pada minggu lalu untuk membuat pemetaan dan sumber resmi terkait Covid-19, ungkap General Manager Bing Growth and Distribution di Microsoft, Michael Schechter yang dilansir Zdnet, Senin (16/3/2020).

Ia juga mengungkapkan, dari situs tersebut dapat mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti World Health Organization (WHO), US Centers for Disease Control and Prevention (CDC) dan European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC).

Baca Juga : Apa Itu Coronavirus (2019-nCov) dan Berikut Cara Cegah Penularannya?

Pengguna juga bisa mengklik peta negara bagian dan melihat statistik infeksi terbaru bersama dengan liputan berita Virus Corona (Covid-19) di negara bagian tersebut. Selain itu akan menyertakan juga informasi tentang gejala Virus Corona, resiko yang terkait dengan penyakit Covid-19 dan info tentang pusat pengujian lokal.

Seperti yang telah diketahui, Virus Corona pertama kali muncul pada akhir Desember 2019 di Tiongkok. Lebih dari 168.000 orang telah terinfeksi virus ini serta menewaskan hampir 6.500 orang.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+