Iklan

PENTING! Himbauan KH.A. Mimar Hidayatulloh Ketua DKM Masjid Agung Garut

Garut Selatan
Rabu, 18 Maret 2020, 10.00 WIB Last Updated 2020-03-18T23:33:43Z
GARUTSELATAN.INFO - Dengan terus bertambanhnya korban Virus Corona (COVID-19) semakin massif penyebarannya di berbagai wilayah di Indonesia dan termasuk  juga Kabupaten Garut, Rabu (18/3/2020). 

Masjid Agung Garut - GSN

Ketentuan Allah adalah sesuatu yang pasti adanya namun ikhtiar dan doa adalah prinsip yang harus dijalankan sesuai ajaran agama.

Selain itu dalam upaya mencegah penyebaran Novel Coronavirus (Covid-19) pada rumah-rumah ibadah, maka seluruh jajaran instansi agar melakukan sosialisasi dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan untuk melakukan himbauan.

Baca Juga : Tabrakan Beruntun di Bayongbong-Garut, Satu Unit Motor Matic Rusak

Maka kami dengan ini Pengurus DKM Masjid Agung Garut mengajak dan menghimbau kepada segenap Umat Islam di Kabupaten Garut untuk:
  • Menjadikannya momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan tidak terlalu panik yang berlebihan terhadap wabah yang berkembang terkait penyebaran Virus Corona;
  • Menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang halalan-thoyyiban serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) di semua tempat dan kondisi;
  • Tidak meninggalkan kewajiban agama termasuk kewajiban sholat Jum'at sebagaimana mestinya;
  • Tetap melaksanakan sholat berjama’ah di masjid atau di musholla sebagaimana biasa sebagai bentuk taqorrub dan tawakkal kepada Allah. Diusahakan untuk melaksanakan qunut nazilah agar umat terhindar dari bahaya virus ini;
  • Tetap mengedepankan kewaspadaan dan kehati-hatian sesuai dengan apa yang dianjurkan pemerintah dan mengikuti langkah-langkah yang telah diputuskan pemerintah;
  • Saatnya membudayakan dawam wudlu (Mulazamah Wudlu) sebagai bagian dari menjaga kebersihan dan kesucian lahir-bathin;
  • Membentengi diri dan masyarakat dengan  memperbanyak dzikir, sholawat dan doa-doa lainnya dalam setiap kesempatan baik sendiri maupun bersama-sama.

Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Semoga Allah SWT, senantiasa melindungi kita semua.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+