Iklan Header

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis

Admin One
Editor: Garutselatan.info Kamis, 02 April 2020, 14:55 WIB Last Updated 2020-04-02T12:51:37Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan bahwa PT PLN (Persero) akan membagikan Token Listrik Gratis kepada pelanggan prabayar listrik golongan 450 voltampere (VA) dan subsidi 900 voltampere (VA) selama 3 bulan ke depan. 


Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2020 menyebutkan adanya pembebasan biaya listrik 3 bulan untuk 24 juta pelanggan listrik 450 voltampere (VA) dan diskon 50 persen untuk 7 juta pelanggan 900 voltampere (VA).

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi mengungkapkan, berikut cara klaim Token Gratis 2020 kurang lebih sama dengan pada saat PLN memberikan kompensasi pemadaman listrik massal yang terjadi pada Agustus 2019 lalu.

Lebih lanjut, pemerintah bersama PLN akan menyiapkan aplikasi, sehingga nantinya pelanggan hanya perlu memasukan ID pengguna listrik, kemudian voucher token akan muncul secara otomatis.

Rekomendasi :


"Jadi sudah ada aplikasi konsumen, nanti tinggal masukin ID pelanggan, lalu akan dapat voucher, dan tinggal masukkan saja. Jadi saya rasa sudah cukup valid diimplemetasikan ketika blackout," terang Hendra.

Sementara itu, menurut Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengungkapkan, besaran token gratis yang akan diberikan kepada pelanggan golongan 450 voltampere (VA) akan dihitung berdasarkan penggunaan listrik terbesar selama 3 bulan terakhir.

"Hal tersebut juga sama akan diterapkan bagi pelanggan 900 voltampere (VA) hanya perbedaannya akan didiskon mendapat (potongan) 50% jadi pelanggan bayarnya cuma separuh saja," pungkas Rida.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+