Iklan Header

Emosi Tak Diberi Uang, Pemuda di Cianjur Nekat Bakar Rumah Orang Tuanya

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 03 April 2020, 13:13 WIB Last Updated 2020-04-04T06:19:56Z
Baca Juga
CIANJUR, GARUTSELATAN.INFO - Gegara tak diberikan uang untuk membeli sepeda motor, seorang pemuda berinisial M (27) warga Kampung Ranangan RT 03 RW 02, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat nekat membakar rumah orang tuanya pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kebakaran Rumah di Kampung Ranangan, Desa Sukaraharja, Kec. Cibeber-Cianjur, Kamis (2/4/2020)

Pada saat peristiwa tersebut terjadi ayah pelaku yang berinisial A (72) tidak sedang berada dirumah.

Kapolsek Cibeber, AKP Joni Willem menjelaskan pelaku membakar rumah dengan menyalakan api pada dua karung kapas pohon randu yang ada di rumah panggung berukuran 5x7 meter.

Dari hasil pemeriksaan sementara, aksi nekat pelaku M didasari rasa emosi kepada sang ayah karena dibohongi akan diberikan sejumlah uang. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli sepeda motor.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah akibat rumah orang tuanya dibakar.

Baca Juga : Paket Data Internet 30 GB Rp 10, Mau?

"Orangtuanya mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta," ujar Joni, Jumat (3/4/2020).

Kepala Desa Sukaraharja, H Saefuddin juga mengungkapkan bahwa M tidak memiliki latar belakang pendidikan. Pelaku putus sekolah dan langsung ikut bekerja sebagai buruh. Sebelum kejadian pembakaran rumah, Saefuddin juga sempat mendengar bahwa M ingin membunuh ayahnya sendiri.

Sang ayah sempat kabur ke daerah Kecamatan Campaka karena takut dibunuh anaknya. Saefuddin juga mengaku akan menjemput A dari Kecamatan Campaka agar bisa tinggal bersama adik A, di kampung ini ada adiknya, sementara akan disuruh tinggal di sana.

Pelaku M kini telah diamankan oleh Polsek Cibeber untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+