Iklan Header

Seorang Perawat Puskesmas Cisurupan Garut Positif Covid-19

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 30 April 2020, 10:01 WIB Last Updated 2020-04-30T03:01:21Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Salah satu Perawat di Puskesmas Cisurupan , Kabupaten Garut terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).
puskesmas cisurupan garut

Wakil Bupati dr. Helmi Budiman mengatakan salah satu perawat di Puskesmas Cisurupan, Kab Garut tersebut positif Covid-19 dan akan diisolasi di RSUD dr Slamet Garut.

Sehingga dari kejadian tersebut layanan kesehatan Puskesmas Cisurupan akan dihentikan sementara dalam batas waktu yang belum ditentukan.

Selain penutupan, seluruh pegawai puskesmas yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 tersebut diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Isolasi mandiri tersebut berlangsung selama dua minggu.

"Ini merupakan lanjutan pasca pemeriksaan hasil laboratorium. Sebelumnya telah diperiksa seluruh pegawai puskesmas Cisurupan, dan ditemukan salah satu perawat positif corona. Saat pasien akan dibawa ke RSUD dr Slamet untuk diisolasi, pungkas Wakil Bupati Garut, Rabu (29/04/2020) malam.

Kemudian Mulai hari ini, kata Wabup, layanan kesehatan Puskesmas Cisurupan akan dihentikan sementara dan akan dilaksanakan penyemprotan desifektan karena salah satu perawat terkonfirmasi positif Covid-19. Sambil kami melakukan rapid test terhadap orang yang pernah kontak dengan perawat tersebut," ujar Wakil Bupati Garut.

Baca Juga: SE Bupati Garut Tentang Kebijakan Perpanjangan Kebijakan Pendidikan

Rapid test tersebut akan dilakukan kepada rekan-rekan kerja dan keluarga perawat tersebut. Wakil Bupati mengatakan penutupan ini lantaran ada transmisi lokal di dalam puskesmas. Puskesmas akan ditutup untuk disterilkan terlebih dahulu, seperti dilansir dari Garutkab.go.id.

Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+