Iklan

Update 5 Fakta Baru Diskon Pelanggan 900 VA Nonsubsidi & 1.300 VA Terpilih

Garut Selatan
Sabtu, 25 April 2020, 07:29 WIB Last Updated 2020-04-25T00:45:45Z
GARUTSELATAN.INFO - Telah diketahui bersama bahwa pemerintah melalui PT PLN (Persero) memberikan diskon dan listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan Diskon 900 VA bersubsidi pada awal bulan lalu untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona (covid-19).



Lalu, bagaimana nasib pelanggan 900 VA nonsubsidi & 1.300 VA akankah mendapat kejutan?  

Melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa ( YCAB) Foundation yang didukung penuh oleh PLN, akan memberikan diskon listrik kepada pelanggan 900 VA nonsubsidi & 1.300 VA yang terpilih. Kebijakan ini merupakan kerja sama antara YCAB dan PLN dalam Gerakan sosial untuk mendonasikan biaya listrik bagi puluhan juta masyarakat prasejahtera, berikut ini simak 5 fakta-faktanya :

  • Gerakan Sosial Untuk Donasi Listrik


Yayasan Cinta Anak Bangsa ( YCAB) Foundation yang didukung penuh oleh PLN, menginisiasikan gerakan "Light Up" Indonesia, yakni Gerakan sosial untuk mendonasikan biaya listrik bagi puluhan juta masyarakat prasejahtera. Donasi yang dikumpulkan melalui gerakan "Light Up" Indonesia akan menyasar pelanggan PLN 900 VA hingga 1300 VA di kalangan masyarakat prasejahtera yang belum terbantu dari subsidi pemerintah.

  • Donasi Mulai Rp 20.000


Founder & CEO YCAB Foundation Veronica Colondam mengatakan, listrik menjadi salah satu biaya rumah tangga yang selalu keluar setiap bulannya (rutin). Mulai dari Rp 20.000, masyarakat sudah dapat berkontribusi untuk "menerangi" sesama dengan berpartisipasi melalui donasi dan dapat dilakukan dengan mengunjungi situs www.lightup.id.

  • Penyaluran Donasi


Agar lebih tepat sasaran, donasi uang dari masyarakat akan diberikan langsung ke PLN Sehingga keluarga terpilih akan mendapatkan bantuan biaya listrik sebesar Rp 100.000 dalam bentuk token (prabayar) ataupun voucher (pascabayar).

  • Targetkan 100.000 Keluarga Prasejahtera


Target penerima donasi di tahap awal ialah 100.000 keluarga prasejahtera, yang terbagi atas dua komunitas. Komunitas pertama ialah 40.000 ibu-ibu pelaku usaha mikro di kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung. Ibu-ibu ini merupakan binaan YCAB Ventures yang menopang biaya hidup akibat ekonomi keluarga yang terdampak corona.


Rekomendasi Penting :


Lalu, komunitas kedua adalah 60.000 yaitu masyarakat umum yang merasa membutuhkan bantuan keringanan tagihan listrik.Untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan, dapat segera mendaftar pada awal Mei 2020 berdasarkan pendaftaran ID pelanggannya melalui situs "Light Up" yang dikembangkan oleh PT Glotech Prima Vista (Do-It).

  • Peluang Pelanggan 900 VA Nonsubsidi & 1.300 VA dapat Diskon


Diberitakan sebelumnya, rencana memberikan keringanan untuk pelanggan PLN 900 VA nonsubsidi dan 1.300 VA pernah diungkapkan oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. “Kami terus memonitor pelanggan rentan yang menggunakan listrik golongan 900 VA nonsubsidi dan 1.300 VA,” kata Zulkifli dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) virtual dengan DPR RI.

Namun demikian, Zulkifli mengakui kondisi saat ini belum memungkinkan bagi PLN untuk memperluas insentif tarif listrik dalam skala besar dengan menyasar pelanggan sektor bisnis dan industri. “Kalau insentif skala besar, sudah pasti PLN tidak akan mampu melaksanakannya karena balance sheet kami tidak bisa,” pungkas Zulkifli.

Bagaimana Cara Mendapatkan Diskon pelanggan 900 VA nonsubsidi & 1.300 VA, Simak Informasi Selanjutnya di garutselatan.info.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+