Iklan

191 Warga Desa Panggalih Kecamatan Cisewu-Garut Terima Dana BLTD

Garut Selatan
Selasa, 19 Mei 2020, 06:09 WIB Last Updated 2020-05-18T23:12:55Z
GARUTSELATAN.INFO - Pemerintah Desa Panggalih, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000 per warga, yang bertempat di aula desa, Senin (18/5/2020).

Kades Panggalih, Wahyu Tengah Memberikan BLT Desa Kepada Penerima Bantuan (18/5/2020)

Dalam pembagian BLTD itu turut hadir mendampingi dan menyaksikan Camat Kecamatan Cisewu Hery. S PKP, Polsek Kecamatan Cisewu Iptu Masno, Ketua BPD Desa Panggalih Agus Hendarsah, serta seluruh Stap Desa Panggalih.

"Sebanyak 191 warga Desa Panggalih yang terdampak pandemi Covid-19, dipastikan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa," ujar Wahyu. 

Kepala Desa Panggalih, Wahyu, mengatakan pembagian BLTD ini dilakukan di aula Desa Panggalih dengan proses bergantian antara penerima bantuan warga RW 01 sampai dengan warga RW 07, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi pertama warga RW 01 terlebih dahulu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19. 

Rekomendasi Penting :


Seperti tetap jaga jarak di antara penerima BLT yang hadir, pemeriksaan suhu tubuh, dan menggunakan masker.

Lebih lanjut ia mengungkapkan ke-191 warga yang mendapat bantuan BLTD itu adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat, dan bantuan lainnya.

Proses pendataan warga penerima BLTD dilakukan mulai dari tingkat RT/RW dan proses verifikasi. Tanpa peran serta RT/RW dan tim verifikasi dimungkinkan bantuan ini tidak tepat sasaran.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+