Iklan

Info Terbaru, Gelombang 4 Kartu Prakerja Kapan di Buka? Yuks Cek

Garut Selatan
Senin, 11 Mei 2020, 08:19 WIB Last Updated 2020-05-11T01:42:47Z
GARUTSELATAN.INFO - Program Kartu Prakerja saat ini memasuki gelombang empat bagi kalian yang belum masuk ditahap sebelumnya masih ada kesempatan untuk bisa lolos di gelombang 4 ini. Sejak di buka beberapa waktu lalu sejauh ini proses pendaftaran Kartu Prakerja sudah dibuka sebanyak tiga gelombang.



Pemerintah Indonesia telah menyediakan anggaran mencapai Rp 20 triliun untuk program tersebut. Dari anggaran fantastis itu, ditargetkan mampu menjangkau sekitar 5,6 juta warga Indonesia usia produktif. Masing-masing gelombang berselang dalam setiap pekan. 

Dikutip dari Kompas.com, tercatat sudah ada sekitar 9,4 juta warga Indonesia yang mendaftarkan dirinya di program ketenagakerjaan dari jumlah pendaftaran itu, ratusan ribu di antaranya sudah dinyatakan lolos sebagai peserta program Kartu Prakerja. 

Sedianya, ada 30 gelombang pendaftaran yang disiapkan pemerintah bagi masyarakat yang ingin mengakses program ketenagakerjaan ini. Namun, hingga pekan kedua di Mei 2020, pembukaan gelombang Kartu Prakerja belum juga dibuka. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kepastian dibukanya gelombang ke empat pendaftaran di laman login www.prakerja.go.id.

Rekomendasi Penting :


Dari penelusuran GSI melalui akun resmi ig Kartu Prakerja sempat memberikan jawaban atas pertanyaan netizen soal kapan dibukanya kembali pendaftaran gelombang 4 di www.prakerja.go.id tersebut. Berikut balasan admin Instagram Kartu Prakerja:  

"@lunoxers_sore, nantikan info selanjutnya ya. Pantau terus web dan media sosial kami," demikian balasannya.

Dengan demikian, bagi kalian yang berminat untuk bisa mendaftarkan diri ke program Kartu Prakerja bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu mulai dari sekarang dengan mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan dalam  proses pendaftaran dan bisa lolos tes.

Mengenai informasi selanjutnya tentang kartu Prakerja bisa akses via Call Center di nomor 021-25541246 di jam operasional yang aktif selama hari kerja, yakni Senin hingga Jumat, pukul 08.00 s/d 19.00 WIB.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+