Iklan Header

Viral Beredar Video Shalat Menghadap Timur Disertai Wirid Dengan Gaya Tak Lazim

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 31 Mei 2020, 07:34 WIB Last Updated 2020-05-31T00:34:11Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO- Terlihat dalam video yang tersebar Puluhan orang dengan mengenakan busana muslim, sarung dan peci lengkap melakukan praktik sholat dan wirid tak lazim  karena menghadap ke arah timur di sebuah mushola di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

foto dari video


Bagi yang mau melihat Videonya Bisa Masuk Kesini 

Tepatnya, di Mushola Desa Batu Sendi, Kecamatan Sangkapura, dengan dipimpin oleh Marhawi (46) yang menjadi ketua kelompoknya.

Menanggapi adanya aliran peribadah tak lazim itu,  Kepala Desa Lebak bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sangkapura langsung mendatangi kediaman Marhawi.

Marhawi adalah seorang Warga Desa Lebak yang berprofesi nelayan dan dikenal sebagai dukun atau supranatural di desanya, telah mengakui ajarannya menyimpang dan akan kembali kepada ajaran islam dan membubarkan kelompok pengikutnya sebanyak 30 orang itu.

Baca Juga: Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Dimasa Pandemi Covid-19

Marhawi menjelaskan, saat itu sholat dan wirid menghadap timur adalah spontan. Bukan disengaja atau dibuat-buat.

“Saat itu mushola penuh. Kami akhirnya menghadap ke timur dan itu spontan tidak disengaja,” jelasnya.

Dikatakan Marhawi, Saat ditanya kenapa wirid dengan posisi tangan menyilang, dirinya tidak menampik menggunakan gerakan itu dan itu sangat wajar.

“Ada kabar sewaktu melakukan gerakan tersebut, saya bisa memanggil malaikat, dan mendapat wahyu langsung dari Allah. Hal itu sama sekali tidak benar alias bohong. Semua itu adalah fitnah,” paparnya.

Ia mengaku, sudah membuat surat pernyataan bermaterai, MUI langsung membubarkan kelompoknya yang baru dibentuk beberapa bulan lalu.

“Langsung saya bubarkan, kelompok itu juga belum ada namanya,” lanjutnya.

Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+