Iklan Header

Warga Sukahurip Temukan Mayat, Petugas di Garut Gunakan SOP Covid-19

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 02 Mei 2020, 13:08 WIB Last Updated 2020-05-02T06:13:17Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Telah ditemukan sesosok mayat oleh warga Kampung Cicapar, RT 04/04, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, di pinggir sungai pada Sabtu, (2/5/2020).

Ilustrasi

Kepolisian setempat langsung terjun ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga untuk mengevakuasi korban dengan menggunakan SOP Covid-19. 

Kepala Desa (Kades) Sukahurip, Supiat, membenarkan tentang adanya penemuan mayat tersebut yang merupakan salah satu wargannya di wilayah Rukun Warga (RW) 01, Diketahui korban bernama Sapta (85).

“Ini warga Sukahurip asli, yang hilang sudah duabelas hari yang lalu, tapi tidak ada riwayat penyakit apa-apa. Sepertinya pas mau ke kebun jatuh terpeleset, usianya sekitar 85 tahun, tadi yang pertama kali menemukan, Ust H Ade warga RW 07,” tutur Kades Supiat, dilokasi kejadian, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga : PSBB Provinsi Jawa Barat Mulai 6 Mei 2020, Bagaimana dengan Garut?

Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman SH, memimpin langsung penanganan di Tempat kejadian Perkara (TKP) oleh tim gabungan identifikasi Polsek wanaraja dan dinas kesehatan Puskesmas Cimaragas. Lebih lanjut ia menuturkan, korban ditemukan warga pada Sabtu (2/5) pagi. Polisi dan Dinas kesehatan kemudian melakukan evakuasi pada pukul 10.12 WIB.

“Kami melakukan evakuasi pada siang hari, karena kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas kesehatan Puskesmas cimaragas guna mendapatkan penanganan awal terhadap penemuan mayat dengan standar COVID-19,” jelas kompol Liman.

Jenazah telah dievakuasi ke kantor desa dan selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan, karena orang tersebut tidak ada riwayat perjalanan ke zona merah, pungkas Liman.

Sumber : hariangarutnews.com


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+