Iklan

Arung Jeram Versi "River Tubing" Leuwi Paranje Garut Selatan

Garut Selatan
Sabtu, 13 Juni 2020, 21:09 WIB Last Updated 2020-06-13T14:18:39Z
GARUTSELATAN.INFO - Wahana air River Tubing Leuwi Paranje terletak di Kp Bantar Peundeuy, Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat 44172, Indonesia. 

River Tubing Leuwi Paranje Garut Selatan [rivertubinggarut]


Bagi kalian pecinta wahana air dengan suasana alam terbuka disertai sensasi panorama alam pedesaan asri, menyukai tantangan di air khususnya arung jeram dan rute tempuh 1 km hingga 3 km patut kalian rasakan sensasinya.

Aktivitas seru serta menantang tersebut dapat dilakukan mulai dari bendungan irigasi bojong dan berakhir di Bantar Peundeuy dengan menghabiskan waktu tempuh sekitar satu hingga dua jam.

River Tubing merupakan salah satu wahana air yang dikelola oleh masyarakat Desa Bojong sekaligus dimotori oleh kepala desa setempat. Wahana air disini menawarkan aksi pengarungan sungai yang memacu adrenalin bagi siapa saja yang melakukannya.

Wahana air River Tubing tersebut menggunakan media BAN cukup besar dan telah diatur sedemikian rupa agar bisa nyaman jika ditumpangi saat melaju mengarungi jeram atau gulungan air sungai yang cukup deras sehingga bisa aman sekaligus nyaman.

Adapun hal-hal yang perlu dipersiapkan jika kalian ingin melakukan wahana air River Tubing diantaranya :

  • Pastikan kondisi badan sehat tidak dalam keadaan sakit;
  • Ikuti arahan yang diberikan team pemandu sebelum melakukan pengarungan;
  • Jangan panik saat mengarungi jeram walaupun terjatuh dari BAN yang digunakan karena team safety selalu siap menolong anda;
  • Jika anda ingin mengabadikan momen-monen saat mengarungi jeram dengan menggunakan kamera handphone sebaiknya telah dipasang waterproff (anti air) agar HP kalian aman saat digunakan.

Untuk bisa menikmati wahana air River Tubing Leuwi Paranje dikenakan tarif sebesar Rp. 75.000/orang sudah termasuk welcome drink, sewa peralatan River Tubing, makan 1 kali nasi liwet, coffe break, guide lokal serta dokumentasi foto atau video. Namun, ada juga tarif Rp. 35.000/orang tanpa nasi liwet.

Berikut peralatan yang digunakan dalam wahana air River Tubing terdiri dari pelampung, BAN, helm dan body protector.

Fasilitas lain yang tersedia seperti Saung Tubing, Kolam Ikan, WC, Mushola, dan bisa juga Ngecamp di sekitaran saung tubing.

Bagaimana, kalian tertarik untuk mengunjunginya? So, tinggal datang langsung ya ke alamat diatas pastinya seru jika kalian melakukannya beramai-ramai bersama orang terkasih atau teman-teman dekat kalian yah.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+