Iklan

Insentif Program Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair, Peserta Bingung

Garut Selatan
Rabu, 17 Juni 2020, 20:54 WIB Last Updated 2020-06-17T13:54:55Z
GARUTSELATAN.INFO - Insentif program Kartu Prakerja bagi peserta yang telah lulus di tahap awal belum juga diterima sampai dengan hari Rabu, 17 Juni 2020 padahal Program Kartu Prakerja telah sampai ditahap III.

Insentif Program Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang peserta Kartu Prakerja yang telah lulus pada tahap I dan II. Dimana, peserta mengeluhkan sampai saat ini belum juga menerima insentif yang telah dijanjikan pemerintah.

Pertama ada Yolanda (27) yang merupakan peserta kartu pra kerja pada gelombang I. Ia mengungkapkan sudah menerima sertifikat pelatihan, ikut program sejak bulan lalu dan insentif dijadwalkan akan diterima pada tanggal 10 Juni 2020, namun sampai saat ini belum diterima.

"Harusnya sih dari 10 Juni. Saya sudah email tapi balasannya otomatis sama dengan ke teman-teman lainnya," katanya, Rabu (17/6/2020).

Kedua ada Juanda (43) yang mengikuti program Kartu Prakerja pada gelombang II. Dirinya juga sudah dijadwalkan akan menerima insentif pada tanggal 9 Juni 2020 tapi belum menerima juga sama sampai saat ini.

Baca Juga : Siswa SD Diizinkan Masuk Sekolah Paling Cepat September 2020

"Sertifikat sudah diterima dan muncul di dashboard Prakerja saya, sudah masuk insentif tapi masih proses terus sampai sekarang. Jadinya pusing. Saya juga sudah email tapi belum mendapat jawaban," ungkap Juanda.

Tak hanya melalui email, kedua nya juga sudah berusaha mempertanyakan melalui sosial media resmi Twitter dan Instagram Prakerja. Namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Pemerintah menjanjikan total manfaat sebesar Rp 3,55 juta per peserta. Sebesar Rp 1 juta diberikan dalam bentuk voucher untuk membeli paket pelatihan yang diminati peserta. Selanjutnya, insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan dan sisanya uang survei masing-masing Rp 50.000 untuk tiga kali survei.

Disadur : CNBC Indonesia
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+