-->

Iklan

Bupati Garut Resmikan Destinasi Wisata Air Irigasi Talangseng

Garut Selatan
Minggu, 05 Juli 2020, 15:15 WIB Last Updated 2020-07-05T08:15:41Z
GARUTSELATAN.INFO - Bupati Garut H. Rudy Gunawan resmikan Destinasi Wisata Air Irigasi Talangseng di Kampung Ciburuy, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada Sabtu, (04/07/2020).

Bupati Garut Resmikan Destinasi Wisata Air Irigasi Talangseng

Irigasi tersebut milik pemerintah daerah untuk mengairi lahan pesawahan yang sudah lama digunakan oleh warga masyarakat disana. Lokasi irigasi Talangseng berada di dua wilayah antara Kecamatan Garut Kota (Margawati) dan Kecamatan Cilawu (Ngamplang Sari).

Dalam kegiatan peresmian itu Bupati Garut didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Garut Hj Luna Avriantini, Camat Cilawu Mekarwati, Camat Garut Kota Teten, lurah Margawati Awang, Kades Ngamplang Sari beserta jajaran pemerintahan lainnya.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan irigasi Talangseng bukan tempat baru baginya sejak tahun 1997, kita patut bersyukur memiliki jalur air yang dibangun oleh belanda yang dinamakan Talangseng.

Rekomendasi Penting :



”Tempat ini dibuat mungkin jauh sebelum kemerdekaan, dan hari ini air menjadi bagian yang penting sekali untuk kepentingan kehidupan kita, jadi harus dipelihara dan dijaga oleh kita bersama,” kata Bupati Garut. 

Rudy menambahkan, tempat ini dijadikan program perubahan dalam rangka Diklatpim II Kadis PUPR yaitu peningkatan pola irigasi yang dilaksanakan melalui pemberdayaan masyarakat yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah ini secara berkelanjutan.

”Ini adalah tahapan – tahapan dalam perencanaan yang harus dilakukan, tentu saya menyambut dengan gembira program ini, ada sesuatu yang bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat disini,” pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+