-->

Iklan

Google Hapus Beberapa Aplikasi Berbahaya Di Andorid

Garut Selatan
Jumat, 31 Juli 2020, 20:21 WIB Last Updated 2020-07-31T13:21:59Z
GARUTSELATAN.INFO- aplikasi jahat ini  mengelabui pengguna hingga percaya bahwa aplikasi ini tidak bisa digunakan atau diinstal secara benar, yang kemudian akan mendorong pengguna untuk menghapusnya dari ponsel.



Tapi, pengembang aplikasi jahat ini merancang aplikasinya agar sulit untuk dihapus dari ponsel. Begitu diinstal, ikon aplikasi akan langsung menghilang untuk menyulitkan pengguna yang ingin menghapusnya.

Laporan dari White Ops tidak menyebutkan apakah malware yang dikandung aplikasi-aplikasi ini menyerang informasi pribadi atau keuangan milik pengguna.


Dari laporan tersebut, dapat dilihat beberapa kesamaan dari aplikasi-aplikasi ini yaitu sebagian besar menggunakan nama 'blur' di package-nya dan menawarkan pengguna cara menambahkan efek blur ke foto.

Sebelum dihapus dari Play Store, Apliksi aplikasi ini juga memiliki banyak rating bintang satu dari pengguna yang mengeluhkan banyaknya iklan. Rating bintang limanya memang terbilang banyak, tapi rating ini diduga palsu.

Untungnya, Google sudah menghapus aplikasi jahat ini dari Play Store. Tapi jika kalian memiliki semua aplikasi ini di ponsel, segera hapus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena Google Play Protect tidak bisa melindungi kalian lagi setelah aplikasi diunduh.

Berikut daftaraplikasi yang ditemukan White Ops mengandung malware yang berpotensi berbahaya:

- Auto Picture Cut
- Color Call Flash
- Square Photo Blur
- Square Blur Photo
- Magic Call Flash
- Easy Blur
- Image Blur
- Auto Photo Blur
- Photo Blur
- Photo Blur Master
- Super Call Screen
- Square Blur Master
- Square Blur
- Smart Blur Photo
- Smart Photo Blur
- Super Call Flash
- Smart Call Flash
- Blur Photo Editor
- Blur Image
Komentar

Tampilkan

Terkini

Wisata Jabar

+