Iklan Header

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Kartu Keluarga di Prakerja

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 29 Agustus 2020, 10:41 WIB Last Updated 2020-08-29T03:41:13Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO- Mereka mengatakan jika pada saat hendak masuk ke dashboard prakerja mereka disuruh mengisi Nomor KK (Kartu Keluarga) namun setelah saya cek lagi tidak hanya para calon penerima kartu prakerja saja yang mendapatkan Notifikasi untuk melakukan Verifikasi.



Sebagian dari anggota penerima kartu Prakerja mulai dari Gelombang 1 sampai 6 ternyata ada juga yang diminta untuk memasukkan Nomor KK mereka.

Berikut ini admin akan berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai solusi dari masalah anda mengenai cara mengisi Nomor KK yang benar di Prakerja dan Mengatasi Gagal Verifikasi KK.

Perubahan tata cara pendaftaran prakerja pada Gelombang 4 membuat beberapa langkah yang berbeda jika sebelumnya anda harus mengupload Swa Foto untuk proses Verifikasi Identitas maka kali ini berbeda.

Mengenai Gagal Verifikasi KK di Prakerja sebenarnya ada beberapa faktor penyebab yang membuat anda gagal saat melakukan validasi terkait Nomor KK yang digunakan.

Adapun berikut ini adalah beberapa penyebab anda gagal verifikasi Kartu Keluarga di Prakerja.

  • Kartu Keluarga belum update.
  • NIK yang terinput saat pendaftaran prakerja tidak terdaftar di Nomor Kartu Keluarga.
  • Kartu Keluarga tidak Valid atau tidak Sah.
  • Salah memasukkan Nomor KK.
  • Server Down.


Lalu, Bagaimana solusinya?

Untuk mengatasi gagal verifikasi Nomor Kartu Keluarga maka anda harus mengecek Nomor Kartu Keluarga dan pastikan NIK anda terdaftar di Kartu Keluarga tersebut.

Selanjutnya bedakan antara Nomor Kartu Keluarga dengan Nomor NIK karena kebanyakan dari anda terkadang kurang memperhatikan hal-hal kecil seperti ini.

Anda juga bisa memasukkan Nomor KK lama anda barangkali Nomor Kartu Keluarga yang baru belum di update dan juga menggunakan Perangkat lain untuk memverifikasi Kartu Keluarga.

Cobalah melakukan pengecekan KK Online melalui Disdukcapil, dibawah ini adalah langkah - langkah pengecekan Nomor Kartu Keluarga di Halaman Disdukcapil melalui akun twitter username @ccdukcapil atau via Call Center ke Nomor Hotline 1500-537.

Anda juga harus memastikan jika tidak ada lagi anggota keluarga yang terdaftar atau ingin mendaftar ke Prakerja selain anda.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+