Iklan Header

Curug Uci, Icon Populer Girimukti Kecamatan Cisewu

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 30 Juni 2019, 10:09 WIB Last Updated 2019-06-30T03:09:19Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Air terjun Curug Uci terletak di Kp. Punduk Curug Desa Girimukti Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut (44166) Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

foto : @garutselatannet

Air terjun Curug Uci merupakan air terjun yang unik dengan dua ketinggian yang berbeda antara curug yang pertama dan curug yang kedua serta memiliki pemandangan yang masih asri/alami. Curug Uci memiliki panorama yang sejuk dan indah bagi setiap pengunjung yang datang ketempat ini maka dari dari itu menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan curug uci sebagai objek foto selfi yang keren banget bagi para wisatawan yang berkunjung kesini.

                                                               foto : @garutselatannet

Sejarah penamaan Curug Uci, pada awalnya curug ini tidak mempunyai nama tersendiri namun beberapa tahun terakhir melekat nama "Curug Uci". Penamaan tersebut bukan tanpa alasan karena nama itu diambil dari nama nenek penduduk setempat yang tinggal di Kampung Punduk Curug sekaligus tempat curug ini berada. Nama ibu Uci ini memang sudah tidak ada keberadaanya namun namanya diabadikan menjadi nama sebuah air terjun Curug Uci yang semakin dikenal dan banyak dikunjungi para wisatawan.

                                                               foto : @garutselatannet

Curug Uci sekarang ini mulai banyak dikenal oleh para traveler karena anak-anak muda lokal sekitar Cisewu banyak mengabadikan curug ini dan banyak diunggah ke media sosial sehingga para nitizen kagum keindahannya serta banyak yang penasaran untuk datang mengunjunginya.


Namun sampai saat ini ada salah satu kendala untuk mengunjungi tempat ini yaitu akses jalan belum masuk kendaraan. Untuk menuju air terjun curug uci harus ditempuh dengan berjalan kaki berbeda dengan Curug Rahong yang berada tepat dipinggir jalan sehingga sangat mudah diakses.


Rute Lokasi

Untuk menuju air terjun Curug Uci anda bisa menggunakan beberapa alternatif jalan yang bisa dipilih diantarnya yaitu :
  • Melalui Cigembong => Giriwangi => Pasir Jambu => Berjalan Kaki sekitar 1 kilometer menuju Curug Uci:
  • Melalui Sasak Geulis => Cihaur => Sunan Panjang => Berjalan Kaki sekitar 1,5 kilometer untuk menuju Curug Uci; 
  • Melalui Mancagahar => Sodong => Jalan Kaki 2-3 kilometer untuk menuju Curug Uci.


Google Maps


Fasilitas

Untuk fasilitas jika anda mengunjungi Curug Uci belum tersedia karena Curug Uci belum mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten dan pemerintah setempat untuk membangun akses jalan yang memadai serta belum dibentuk pengelolaan wisata yang resmi.

Tiket Masuk 

Belum tersedia tiket masuk alias gratis (free) bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Curug Uci ini.

Apabila ingin berkunjung ke Air Terjun Curug Uci persiapkanlah kondisi fisik anda dengan prima agar bisa sampai dilokasi dan bisa pulang lagi dengan selamat.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+